Follow Us

Nahas, Kedai Kopi Milik Warga Indonesia di Washington Ikut Dirusak Demonstran

Annisa Putri Salsabila - Rabu, 03 Juni 2020 | 14:07
Kerusuhan Amerika
surabaya.tribunnews.com

Kerusuhan Amerika

HAI-Online.com - Kerusuhan di Amerika Serikat (AS) yang berlangsung hingga saat ini belum juga mereda.

Aksi sampinhan berupa kekacauan dan penjarahan masih meluas di seluruh penjuru AS. Bahkan salah satu korbannya adalah warga Indonesia yang tinggal di Washington DC, AS.

Salah satu toko milik Warga Negara Indonesia (WNI) mengalami kerusakan akibat demonstrasi yang diwarnai kerusuhan menyusul kematian seorang warga kulit hitam, George Floyd di tangan polisi.

Dilansir dari Tribunnews, beberapa WNI di Amerika menyebut belum berkomunikasi dengan kedutaan maupun konsulat jendera Indonesia di sana.

Baca Juga: Dibela Warga Amerika, Sosok George Floyd Disebut Raksasa Lembut, Pacarnya Sedih Atas Kematiannya

Pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri menyebut udah meningkatkan intensitas komunikasi dengan warga negara Indonesia di Amerika dan mengimbau mereka untuk tinggal di rumah dan patuh penerapan jam malam.

Pantauan Kemlu, nggak ada WNI yang jadi korban akibat aksi unjuk rasa yang berujung kerusuhan tersebut. Berdasarkan data agregat perwakilan RI terdapat hampir 100.000 WNI yang tinggal di Amerika Serikat, dimana 50% di antaranya tinggal di Los Angeles.

Gelombang protes besar yang terjadi di Amerika dipicu sama tindakan polisi Minneapolis, Derek Chauvin yang menindih dengan lutut leher petugas keamanan berkulit hitam George Floyd yang sebabkan sulit bernafas dan meninggal dunia.

Sebuah kedai kopi miliki WNI di Washington DC rusak akibat kerusuhan. Padahal, kata pemilik kedai kopi, Vivit Kavi, tokonya baru buka pertama kali setelah tutup hampir dua bulan akibat virus corona.

Baca Juga: Kompak! Adidas Dukung Nike dalam Menentang Isu Rasisme di Amerika

"Itu terjadi di malam kami baru buka pertama kalinya pada 30 Mei lalu setelah tutup sejak 17 Maret lalu," kata Vivit.Baca Juga: Billie Eilish Ikut Suarakan #BlackLivesMatter atas Kematian George Flyod

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest