Follow Us

Kompak! Adidas Dukung Nike dalam Menentang Isu Rasisme di Amerika

Annisa Putri Salsabila - Minggu, 31 Mei 2020 | 16:46
Toko Nike di Amerika
Kompas.com

Toko Nike di Amerika

HAI-Online.com - Adidas mengecam aksi rasisme yang terjadi dan eksis di Amerika Serikat baru-baru ini.

Dalam aksi solidaritas yang nggak terduga, perusahaan sepatu asal Jerman itu ikut membagikan ulang kampanye yang diutarakan Nike bertajuk #UntilWeAllWin di platform media sosialnya.

Baca Juga: Aksinya Dipuji Netizen Indo, Hasley dan Mantan Pacar Turun ke Jalan Bela Kematian George Floyd

Tindakan itu menunjukkan, baik Adidas dan juga Nike yang notabene adalah saingan di industri sportswear bersatu dalam masalah rasisme di Negeri Paman Sam.

Sebelumnya, Nike mengganti slogan ikonik mereka, "Just Do It" sebagai tanggapan atas pembunuhan George Floyd yang dilakukan aparat kepolisian di Minneapolis hari Senin (25/05/2020) lalu.

Nike membagikan pesan anti-rasis dengan 112 juta pengikutnya dalam sebuah klip berjudul "For Once, Don't Do It" Video ini menegaskan posisi perusahaan berlogo "Swoosh" tersebut terkait isu rasisme yang dilembagakan dalam latar belakang hitam dengan teks berwarna putih.

Baca Juga: Taylor Swift Tuai Pujian Berkat Aktivismenya Di Industri Musik

"Untuk sekali ini, jangan lakukan itu. Jangan berpura-pura tidak ada masalah di Amerika. Jangan berpaling dari rasisme," demikian teks di dalam video tersebut.

"Jangan terima nyawa tak berdosa diambil dari kita. Jangan membuat alasan. Jangan berpikir ini tidak memengaruhi kita. Jangan duduk dan diam. Jangan berpikir kita tidak bisa jadi bagian perubahan. Mari kita jadi bagian dari perubahan."Adidas membagikan ulang kampanye Nike dengan pesan, "Bersama adalah cara kita maju. Bersama adalah cara kita melakukan perubahan."

Baca Juga: Udah Jarang, Tapi Telisik Deh 4 Ciri Cewek yang Punya Kecantikan dari Dalam Hatinya

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest