Follow Us

Kejadian Langka Nih, Guru Besar Tai Chi KO dalam 30 Detik Pas Lawan Petarung MMA Amatir

Bagas Rahadian - Kamis, 21 Mei 2020 | 16:43
Master Tai Chi, Ma Baoguo tampak babak belur usai petarung MMA amatir Wang Qingmin
shangaiist.com

Master Tai Chi, Ma Baoguo tampak babak belur usai petarung MMA amatir Wang Qingmin

HAI-Online.com - Ma Baoguo, guru besar bela diri Tai Chi asal China, mengalami kejadian memalukan usai memperoleh knock-out dalam sebuah turnamen di Kota Shandong akhir pekan lalu.

Padahal, lawan Ma tersebut diketahui adalah seorang petarung amatir dalam ranah bela diri campuran atau mix martial arts (MMA) bernama Wang Qingmin.

Dalam cuplikan turnamen tersebut, Ma, yang kini diketahui telah menginjak usia 69 tahun, tampak terjungkal sebanyak dua kali sebelum akhirnya dibuat KO sepenuhnya oleh Wang.

Baca Juga: Viral Video 'Tirai Pelukan' Dibikin Khusus untuk Memeluk Sang Nenek Saat Pandemi

Sang guru besar Tai Chi itu pun terhitung hanya mampu bertahan selama 30 detik saat menghadapi lawan dengan pengalaman yang lebih sedikit dibanding dirinya itu.

Meski demikian, tersingkirnnya Ma dari turnamen tersebut tampak nggak bikin terkejut para warganet China yang menyaksikan turnamen tersebut.

Baca Juga: Band Asal Ceko Gelar Konser Drive-In Terbesar Pertama di Dunia, Begini Penampakannya

Alasannnya, bukan karena usia Ma yang udah uzur, melainkan Ma memang telah lama disinyalir sebagai guru tai chi palsu dengan segala aksinya yang memicu kontroversi.

Melansir South China Morning Post, beberapa kali, Ma sempat mencemooh sejumlah atlet bela diri lain, seperti petarung UFC asal daratan China Zhang Weili dan petarung MMA Peter Irving, kendati Ma sendiri belum membuktikan kemampuan bela dirinya sama sekali.

Dan di pertandingan melawan Wang kemarin, di mana itu merupakan kompetisi debut Ma, dugaan netizen pun terjawab usai Ma mengalami KO dalam hitungan waktu nggak sampe semenit.

Sementara, kendati merupakan pemula di bela diri MMA, Wang kabarnya sudah pernah menjajal bela diri lain dan bahkan sempat menjadi guru.

Pria 49 tahun itu pun diketahui juga merupakan eks militer.

Jadi, kayaknya wajar aja ya kalo si guru besar tai chi 'palsu' langsung mendapat KO begitu. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest