Follow Us

Viral Video 'Tirai Pelukan' Dibikin Khusus untuk Memeluk Sang Nenek Saat Pandemi

Al Sobry - Kamis, 21 Mei 2020 | 14:06
Viral Video 'Tirai Pelukan' Dibikin Khusus untuk Memeluk Sang Nenek Saat Pandemi Begini
Facebook

Viral Video 'Tirai Pelukan' Dibikin Khusus untuk Memeluk Sang Nenek Saat Pandemi Begini

HAI-Online.com - Tirai plastik pembatas sekali pakai yang buat khusus oleh seorang pria asal Inggris, Anthony Cauvin (29) menjadi viral.

Pasalnya, tirai buatannya itu telah berhasil menjadi cara agar bisa memeluk neneknya dengan aman di tengah imbauan jagabjarak fisik selama pandemi Covid-19.

Pria yang sehari-harinya bekerja sebagai plasterer (tukang plester dinding, dll) ini berubah menjadi seorang penemu setelah menciptakan 'tirai pelukan' yang dianggap sebagai cara cerdik untuk mengakali aturan physical distancing.

Baca Juga: 3 Masker Pelindung di Hari Raya, Dari Masker Introvert Sampai Masker Makan Ketupat

Dilansir dari Metro, 'tirai pelukan' yang dibuat Anthony rupanya berbahan tirai kamar mandi. Ia memodifikasi dengan menambahkan sarung lengan panjang dua sisi, agar orang di sisi lainnya bisa mengulurkan tangan dan memberikan pelukannya.

Tirai transparan tersebut untuk berpelukan tanpa melakukan kontak kulit atau nafas itu dianggap aman dan sangat jenius, apalagi untuk beberapa orang yang selama 2 bulan lebih tak melakukan interaksi fisik ke.orang-orang di luar rumah mereka.

Sebelum menggunakan tirai pelikan untuk sang nenek, Anthony lebih dulu mencobanya dengan sang istri Miriam.

“Kami juga ngakak sama penemuan itu tetapi dipikir-pikir ini mungkin beneran bisa keren juga,” katanya, pada Selasa (19/5/2020) lalu.

Untuk pemakaian, Anthoy menyarankan kedua sisi tirai dan sarung lengan didisinfeksi setiap kali pergantian orang yang berpelukan.

Atau, sebelum memasukan tangan ke tirai pelukan, lapisi tangan masing-masing dengan sarung tangan disposable yang bisa langsung dibuang. Selamat mencoba, siapa tahu cocok dipakai saat lebaran. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular