Follow Us

Band Asal Ceko Gelar Konser Drive-In Terbesar Pertama di Dunia, Begini Penampakannya

Bagas Rahadian - Kamis, 21 Mei 2020 | 14:25
Konser drive-in band Mirai di Kota Ostrava, Republik Ceko
Yeni Safak

Konser drive-in band Mirai di Kota Ostrava, Republik Ceko

HAI-Online.com - Konser musik dengan format drive-in, di mana para penonton menyaksikan penampilan si musisi dari dalam mobil, dinilai sebagai cara paling aman untuk menggelar konser live di masa pandemi covid-19.

Meski banyak yang menilai konser drive-in nggak bakal seseru konser live konvensional, namun format konser ini nyatanya telah dipraktikan di beberapa negara Eropa dan kabarnya sukses mengundang banyak penonton.

Baca Juga: 3 Masker Pelindung di Hari Raya, Dari Masker Introvert Sampai Masker Makan Ketupat

Salah satunya konser drive-in yang sukses adalah band asal Republik Ceko Mirai, yang kabarnya telah melangsungkan konser drive-in pertama di negara Eropa tersebut pada 15 dan 16 Mei lalu.

Selain itu, Mirai mengklaim kalo show-nya yang dihelat di Kota Ostrava, Ceko, itu merupakan gelaran konser live terbesar di masa pandemi corona.

Melansir dari media Turki, Yeni Safak, tiket konser tersebut kabarnya ludes terjual, dengan kapasitas mencapai 500 mobil yang terparkir di venue konser yang terletak di area industri tersebut.

Baca Juga: BTS Hingga Taylor Swift Tampil di Wisuda Online Buat Hibur Lulusan 2020

"Kami menulis sejarah bersama. Pada 15 dan 16 Mei 2020, kami mungkin memainkan konser terbesar di planet ini," tulis di postingan Instagramnya.

Selama berjalannya konser, penonton memang nggak diiizinkan meninggalkan kendaraan masing-masing demi menjaga praktik physical distancing.

Baca Juga: Sebentar Lagi, Warga Jakarta Bakal Bisa Nonton Bioskop dari Mobil ala Drive-In Cinema

Mereka pun hanya diperbolehkan membunyikan klakson atau mengidupkan lampu sein untuk mmemeriahkan penampilan Mirai tersebut.

Sementara, konser drive-in Mirai memang bukan yang pertama yang pernah dihelat di Eropa.

Sebelumnya, musisi asal Denmark, Mads Langer, yang tercatat sebagai pelopor dari format konser ini, juga sempat menggelar konser drive-in dengan 500 tiket terjual habis. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest