Follow Us

Penari Peti Mati Afrika Ingin Antar Ronaldinho ke Liang Kubur Seperti Meme Joget yang Viral

Alvin Bahar - Selasa, 12 Mei 2020 | 07:00
Meme pengangkut jenazah joget di pemakaman yang viral.
Know your meme

Meme pengangkut jenazah joget di pemakaman yang viral.

HAI-ONLINE.COM - Sosoknya joget-joget bawa peti mati viral jadi meme di dunia maya. Tapi kalo ditanya, siapa sih yang ingin penari peti mati Afrika antar ke peristirahatan terakhir di dunia nyata?Pemimpin penari peti mati Ghana yang sedang viral, Benjamin Aidoo, mengatakan bahwa akan menjadi kehormatan baginya kalo bisa mengantarkan Ronaldinho ke peristirahatan terakhirnya. Belakangan ini, jagad media sosial dihebohkan oleh meme coffin dance atau tarian peti mati yang diperagakan oleh beberapa pria. Meme yang viral tersebut menunjukkan sejumlah pria memanggul peti mati sambil menari diiringi musik berjudul Astronomia karya Vicetone dan Tony Igy. Diketahui, pria-pria tersebut adalah pasukan pembawa peti jenazah dalam upacara kematian di Ghana yang dikenal dengan pallbearer.

Baca Juga: 5 Remaja Maling Rumah Pasien Virus Corona, Berujung Jalani Rapid TestDalam video meme yang viral di media sosial tersebut, tarian yang dilakukan para pallbearer ditujukan untuk menggambarkan kesialan yang dialami oleh seseorang.

Ronaldinho
sky sport

Ronaldinho

Sama seperti kebanyakan pria lainnya, para pallbearer itu ternyata juga merupakan penggemar sepak bola. Bahkan, Aidoo mengaku sebagai penggemar klub raksasa La Liga Spanyol, Barcelona. Terkait profesinya sebagai pallbearer, Aidoo mengatakan bahwa ia akan merasa sangat bangga kalo bisa membawa salah satu legenda Barcelona ke kuburnya. Legenda yang dimaksud adalah Ronaldinho yang merupakan pemain idola Aidoo. Namun, apa yang dikatakan Aidoo itu tentu hanya sebuah guyonan.

"Saya selalu mendoakan mereka umur panjang, tapi kalo punya kesempatan, saya bermimpi bisa mengantarkan Ronaldinho ke tempat peristirahatan terakhirnya," kata Aidoo kepada Foot Mercato, seperti dikutip dari Goal. "Itu akan menjadi sebuah kebanggaan bagi para penari, termasuk saya," imbuhnya. Aidoo membentuk Pemanggul Peti Nana Otafrija dan Jasa Penunggu di ibu kota Ghana, Accra, pada 2017.Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Penari Peti Mati Ghana Ingin Antar Ronaldinho ke Peristirahatan Terakhirnya"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest