Follow Us

Konten Dulu, Covid Belakangan: Penutupan McDonald's Sarinah Dihiasi Warga Jakarta yang Melanggar PSBB

Bagas Rahadian - Senin, 11 Mei 2020 | 11:28
Warga berkerumun di seremoni penutupan McDonald's Sarinah
Twitter/@nonaaellen

Warga berkerumun di seremoni penutupan McDonald's Sarinah

HAI-Online.com - McDonald's Sarinah yang tercatat sebagai gerai pertama dari waralaba asal Amerika Serikat yang buka di Indonesia telah resmi ditutup pada Minggu (10/5) malam pukul 22.00.

Informasi penutupan McDonald's legendaris yang berlokasi di pusat perbelanjaan Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat itu turut dikabarkan oleh McDonald's Indonesia di akun Instagram @Mcdonaldsid.

Jelang penutupan tersebut, masyarakat Jakarta tampak berbondong-bondong datang untuk mengucapkan salam perpisahan ke gerai McDonald's yang dinilai begitu bersejarah, khususnya bagi warga Jakarta.

Dalam sejumlah unggahan di Twitter, tampak kerumunan orang yang berdesak-desakan di depan McDonald's Sarinah untuk memotret seremoni penutupan yang memang digelar oleh pihak pengelola.

Meski demikian, pemandangan warga yang berkerumun tersebut sontak memicu kritik tajam dari warganet, yang menilai tindakan tersebut berbahaya untuk dilakukan saat pandemi covid-19 masih berlangsung.

Bebrapa warganet tampak dibikin heran lantaran pemerintah Jakarta terkesan nggak bereaksi atas perkumpulan massal yang terjadi di saat penerapan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta.

Baca Juga: Lewat 'Guyub Sore', Oppie Andaresta Ingin Kembalikan Panggung Para Seniman di Masa Pandemi Covid-19

Akun Twitter Koalisi Pejalan Kaki bahkan mengkhawatirkan kalo aksi ini dapat menciptakan cluster penyebaran covid-19 baru di kawasan Sarinah.

Selain itu, sutradara Indonesia, Joko Anwar, juga tampak melempar kritik ke McDonald's Indonesia atas keputusannya menggelar seremoni penutupan yang memicu berkumpulnya banyak orang di satu tempat.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest