Follow Us

Trik Bagi-Bagi Sembako ala Crazy Rich Surabayan, Ferdian Paleka dan Aamir Khan. Mana yang Tepat Sasaran?

Al Sobry - Kamis, 07 Mei 2020 | 11:18
Crazy Rich Surabayan

Crazy Rich Surabayan

HAI-Online.com - Aksi tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah memang sedang marak dilakukan banyak orang selama musibah COVID-19.

Mulai dari pembelanja online yang sekadar ngasih uang lebih ke kurirnya, seorang aktor, pengusaha, selebgram, bahkan karyawan WFH biasa pun ikutan melakukannya.

Namun, peribahasa ini sempat dirusak oleh aksi Youtuber Bandung, Ferdian Paleka yang menjadikan tangan di atas nggak selalu lebih baik dari tangan di bawah karena isi pemberiannya yang menghinakan suatu golongan.

Baca Juga: Polisi Kena Prank Orangtua Ferdian Paleka, Diduga Sembunyikan Anaknya yang Buron

Nah, orang ini dan teman-temannya yang ikut dalam prank sembako berisi sampah dan batu itu sedang dalam perburuan polisi. Dua sudah ditangkap, dua lainnya masih kabur.

Sementara polisi terus berusaha mendeteksi keberadaan pelaku tipuan donasi, baru-baru ini seorang Crazy Rich Surabaya, Tom Liwafa terlihat membagikan kardus berisi sembako sungguhan, bahkan di dalamnya terselip uang cash jutaan rupiah.

Aksi ini pun jadi viral di media sosial. Apalagi saat tahu, pengusaha muda tersebut mengaku ingin membalas perbuatan tak pantas Ferdian Paleka. Bisa dibilang, ini aksi donasi ini sebentuk balas dendam kejahatan dengan kebaikan.

Apa memang, seperti itukah niat orang kaya di Surabaya?

Menurut pria 29 tahun ini, masih banyak anak muda Indonesia yang punya hati nurani tak seperti Ferdian Paleka.

Sumbangan sembako dan uang disalurkan Tom ke orang-orang di jalanan

Sumbangan sembako dan uang disalurkan Tom ke orang-orang di jalanan

Selain ingin membalas Ferdian, Tom Liwafa mengaku jika dirinya juga berangkat dari orang susah sebelum sukses jadi pengusaha kaya. Makanya dia membagi-bagikan sembako dan uangnya.

Baca Juga: Bersatu Lawan COVID-19, Omo Kucrut dan Nofin Asia Gelar Donasi Pake Sistem Reward

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest