Follow Us

Polisi Kena Prank Orangtua Ferdian Paleka, Diduga Sembunyikan Anaknya yang Buron

Al Sobry - Kamis, 07 Mei 2020 | 09:17
Ferdian dkk beraksi bagi-bagi sembako palsu ke transpuan
Youtube

Ferdian dkk beraksi bagi-bagi sembako palsu ke transpuan

HAI-Online.com - Setelah Merak, Polisi mendeteksi keberadaan YouTuber Ferdian Paleka di Cileungsi Bogor. Namun mobil yang dicegat bukan berisi pelaku melainkan orangtuanya.

Masih menyoal kasus prank sembako berisi batu sampah yang menyeret Ferdian Paleka. Kasus ini terus diselidiki tim Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung.

Namun, hingga saat ini polisi masih mencari keberadaan pelaku. Ada dugaan, orangtua Ferdian ikut membantu pelarian anaknya tersebut.

Baca Juga: Mobil Ferdian Paleka Diamankan di Merak Banten, Polisi Ancam Tembak di Tempat

Hal ini terungkap dari pengejaran yang dilakukan aparat Polrestabes Bandung saat mendapat laporan bahwa pelaku berada di daerah Cileungsi, Bogor.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri mengatakan, deteksi lokasi pelarian Ferdian sendiri diketahui dari warga yang melihat mobil pelaku di daerah yang dilaporkann.

Bergegas, tim Satreskrim melakukan pengejaran dan membuntuti mobil tersebut.

Namun seperti kena prank, saat polisi akan menyergap, ternyata yang mengendarai mobil itu bukanlah Ferdian.

"Jadi tim kita yang sudah membuntuti dan melakukan penangkapan yang kami kira yang bersangkutan (pelaku F) namun demikian ternyata orangtua (bapak kandung) dari saudara F," kata Galih di Mapolrestabes Bandung, Rabu (6/5/2020), sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Namun orangtua Ferdian sendiri seakan enggan menjelaskan secara spesifik keberadaan anaknya tersebut.

"Menurut keterangan dari yang bersangkutan dia tidak menyampaikan secara spesifik. Intinya orangtuanya tetap melindungi anaknya, jadi tidak memberitahukan keberadaan anaknya," ujar Galih.

Polisi pun akhirnya memeriksa lebih lanjut orangtua Ferdian terkait keberadaan anaknya itu. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest