Follow Us

Instagram Punya Stiker 'Pesanan Makanan' di Stories, Bagus Banget Untuk Kamu yang Bisnis Kuliner

Annisa Putri Salsabila - Rabu, 06 Mei 2020 | 15:30
Fitur baru instagram untuk umkm Indonesia
isntagram.com

Fitur baru instagram untuk umkm Indonesia

Hai-Online.com- Instagram lagi-lagi selalu ngeluarin inovasi ditengah pandemi seperti saat ini, sebuah stiker baru yang ditujukan untuk pemilik usaha kecil menengah (UMKM) di Indonesia.

Stiker ini bertuliskan "Pesanan Makanan" ini bisa digunain sama para penjual yang mempromosikan makanan dagangannya lewat Instagram Stories.

Dengan demikian, para pengguna Instagram yang ngeliat Stories itu, bisa pesen langsung makanan yang dijual, cukup dengan klik stiker yang ada.

Head of Market Operations Instagram APAC, Kaylie Smith mengatakan, kehadiran stiker "Pesanan Makanan" ini diharapkan bisa bikin mudah dan ngebantuin pelaku bisnis kuliner di Indonesia.

Baca Juga: Film Sobat Ambyar Jadi Kenang-Kenangan Lord Didi Kempot Sebelum Wafat, Jadwal Tayang 2020 Ditunda

"Di masa sulit seperti ini, setiap penjualan begitu berarti terutama bagi pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM). Kami ingin membantu mereka agar tidak patah semangat dalam mempertahankan bisnis mereka dan tetap terhubung dengan pelanggan," ungkap Kaylie dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (5/5/2020).

Kehadiran stiker ini juga bisa bikin mudah pelaku UMKM untuk perbaiki keuangan bisnis mereka di tengah masa pandemi Covid-19 yang sangat pengaruhi kinerja penjualan.

Karena ditujukan untuk para pemilik Usaha Kecil Menengah (UKM), artinya, stiker ini bakal tersedia untuk pengguna akun bisni Instagram.

"Kalau pakai akun bisnis Instagram, sekarang udah bisa dicoba untuk Stories," ujar Putri Silalahi, Communicaition Manager Instagram Asia Pasific dalam sebuah sesi tanya jawab melalui Instagram Live Harian Kompas, Selasa (5/5/2020).

Baca Juga: Diam-diam Band-nya Dian Sastro Rilis Video Cover Lagu di YouTube, Tonton Yuk

Kalo pengguna punya akun bisnis di Instagram, maka pengguna bakalan bisa ngeliat opsi stiker "Pesanan Makanan" yang tersedia untuk fitur Stories.

Melalui stiker "Pesanan Makanan", pemilik usaha bisa dengan mudah promosiin bisnis kulinernya dan ngajak pelanggan mereka untuk segera pesen.

Setelah pilih stikernya, nantinya pemilik usaha bisa masukin tautan bisnis mereka dengan aplikasi mitra pengantar makanan.

Dengan klik tulisan "Pesan" pada stiker "Pesanan Makanan", followers bisa ngelakuin pemesanan secara langsung di aplikasi layanan pesan antar yang udah bekerjasama.

Saat ini, opsi "Pesan" di tautan bisnis baru bisa terhubung sama layanan GrabFood. Tapi, rencananya Instagram bakal memperluas dengan ngerangkul beberapa mitra secara berkala untuk menyediakan lebih banyak pilihan bagi para pelaku UMKM.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular