Follow Us

Tembus 10.118 Pasien Positif COVID-19, Pemerintah Berikan 5 Saran untuk Warga +62

Al Sobry - Jumat, 01 Mei 2020 | 10:42
Berbagai Macam Alasan Pasien Corona Kabur dari Rumah Sakit : Sepi dan Takut Sendirian
Tribun Palopo

Berbagai Macam Alasan Pasien Corona Kabur dari Rumah Sakit : Sepi dan Takut Sendirian

HAI-Online.com - Kabar teranyar kasus pasien COVID-19 di Indonesia, jumlah pasien corona yang sembuh naik sebanyak 1.522 orang, sementara pasien corona yang meninggal sudah 792 orang dan kasus positif telah mencapai 10.118 orang.

Kabar ini disampaikan, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto yang melaporkan apdet ini dari kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur pada Kamis (30/4/2020) kemarin.

Baca Juga: Lakukan Masturbasi Setelah Jam Buka Puasa, Tetap Dapet Takwa Nggak?

Disebutkannya juga, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 230.411 orang, dan pasien dalam pengawasan sebanyak 21.827 orang. Data ini dirangkum dari daerah di 310 kabupaten dan kota di Indonesia.

Mendapati kasus yang terus mencapai puncaknya, Yurianto menyampaikan pesan agar tetap mematuhi pemerintah demi bersama-sama melawan penyebarannya.

"Kita harus melawan (1) meningkatkan imunitas diri, (2) jaga jarak fisik, (3) pakai masker, (4) gotong royong, bersama-sama dari pusat hingga ke daerah," kata Yurianto.

Dan yang kelima, tentu saja mematuhi PSBB agar semakin banyak lagi orang yang memutus rantai penyebaran virusnya.

Mentaati PSBB berarti juga, harus tetap di rumah aja, tidak mudik atau keluar rumah untuk utrusan yang tidak penting. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular