Follow Us

Teori Konspirasi X Realita Rumah Sakit Didiskusikan Jerinx dan dr Tirta Lewat IG Live, Ini Hasilnya

Annisa Putri Salsabila - Kamis, 30 April 2020 | 13:58
Live instagram bareng dr Tirta dan Jerinx
instagram.com

Live instagram bareng dr Tirta dan Jerinx

Hai-Online.com - Masih belom kelar dihebohkannya dunia oleh kabar, personel dari band Superman is Dead, Jerinx yang bersedia ditantang suntik virus corona di badannya. PaDa Rabu malem (29/4/20) ia bersama dr Tirta melakukan live bareng di instagram dengan judul "Teori Konspirasi X Realita Rumah Sakit".

Musisi bernama asli I Gede Ari Sutisna alias Jerinx SID selalu mengundang komentar masyarakat Indonesia terkait banyak hal apa yang dia sampaikan di media sosial.

Nggak banyak yang nerima pernyataannya, tapi ada juga yang setuju atas pemikirannya.

Baca Juga: Jim Root Bocorkan Slipknot yang Bahas Lagu Baru dan Project Solonya

Hal ini semakin diperjelas Jerinx lewat diskusinya dengan dr Tirta Mandira Hudhi yang membahas soal permasalahan wabah covid-19 sampai teori konspirasi di Indonesia. JRX mengatakan kalo narasi negatif itu diduga muncul sejak pandemi ini mewabah di Indonesia.

"Jadi terkesan di sini dari awal, ada narasi yang terkena covid-19 ini akan mati. Narasi itu yang (bikin) ketakutan," kata dr Tirta.

"Padahal dalam data, yang meninggal dunia kebanyakan yang usianya diatas 49 tahun dan memiliki penyakit bawaan," tambahnya.

Baca Juga: Banyak yang Berasa Kena Prank Diskon UKT Untuk Mahasiswa PTKIN Dibatalkan, Ini Penjelasan Kemenag

Ketakutan itu disebut Tirta menyebabkan masyarakat berbondong-bondong ke rumah sakit untuk ngecek kesehatannya. Sebabnya tidak lain karena ketakutan, daya tahan tubuh dan imun seseorang menurut Tirta jadi menurun dan mudah terinfeksi virus ini.

"Jadinya tenaga medis di rumah sakit kewalahan atas ketakutan masyarakat. Harusnya perhari dua ribu pasien, ini lebih banyak dari itu," ucapnya lagi.

"Jadi karena narasi negatif buat masyarakat ketakutan dan berbondong ke rumah sakit?," tanya Jerinx SID.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular