Follow Us

Banyak yang Berasa Kena Prank Diskon UKT Untuk Mahasiswa PTKIN Dibatalkan, Ini Penjelasan Kemenag

Annisa Putri Salsabila - Rabu, 29 April 2020 | 17:22
ilustrasi mahasiswa keluhkan UKT nggak jadi diskon ke Kemenag
sesa

ilustrasi mahasiswa keluhkan UKT nggak jadi diskon ke Kemenag

Hai-online.com- Pembatalan pemberian diskon uang kuliah tunggal (UKT) alias SPP ke para mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di seluruh Indonesia trending di Twitter, Rabu (29/4/20).

Baca Juga: 7 Makanan dan Minuman Aneh tapi Enak Dikonsumsi untuk Berbuka Puasa

Topik atau tema terkait diskon UKT itu jadi trendind dengan tagar #KemenagJagoPHP dan #Kemenagprank.

Salah satu netizen yang ngungkapin rasa kecewanya sama Kementerian Agama (Kemenag) soal keputusan diskon UKT yang sempet diwacanakan tapi justru nggak jadi, yaitu Aghisna Bidikrikal Hasan, @AghisnaHasan.

Baca Juga: Dirumorkan Meninggal, Meme Pemanggul Peti Ghana Kembali Viral di Twitter untuk Kim Jong-Un

Berikut narasi lengkapnya: "Bismillahirrahmanirrahim 6 April 2020 Kementerian Agama melalui Dirjen Pendis mengeluarkan edaran yang berisi pengurangan UKT semester ganjil 2020/2021 bagi mahasiswa PTKIN. @jokowi @Kemenag_RI #KemenagJagoPHP," tulis Aghisna dalam twitnya pada Selasa (28/4/2020).

Sampe saat ini unggahannya itu udah diretweet sebanyak 183 kali dan udah di-like sama 344 kali oleh pengguna twitter lainnya.

Selain Aghisna, pemilik akun Twitter @Eca_resanofa10 juga ngungkapin kekecewaannya sama langkah pengurangan UKT yang nggak terealisasikan.

"Orang orang bikin from this to this sama doi nya, gua bikin from this to this karena kena prank #KemenagJagoPHP," tulis @Eca_resanofa pada Rabu (29/4/2020).

Editor : Alvin Bahar

Latest