Follow Us

Materi Video dan Soal Belajar dari Rumah TVRI Rabu 29 April 2020 untuk SMA dan SMK: Bisnis Produktif Mainan Edukatif

Alvin Bahar - Rabu, 29 April 2020 | 05:30
Belajar dari rumah TVRI
TVRI

Belajar dari rumah TVRI

HAI-ONLINE.COM - Belajar dari Rumah TVRI sudah memasuki minggu ketiga, dan inilah materi dan soal untuk SMA dan SMK Rabu 28 April 2020.Untuk Rabu 28 April 2020 materinya adalah Bisnis Produktif Mainan Edukatif.Seperti biasa tayangan di TVRI akan dimulai sejak pukul 08.00 WIB dengan materi untuk peserta didik PAUD Jalan Sesama.Selanjutnya akan disiarkan untuk satuan pendidikan sekolah dasar kelas 1-3 dan sesi berikutnya kelas 4-6.Tayangan ini terus belanjut hingga SMP dan SMA sederajat.Setiap sesinya berdurasi 30 menit.Nah jangan sampai ketinggalannya untuk menyaksikan dan menonton serta menjawab pertanyaan dari materi yang disampaikan.Berikut adalah materi dan soal untuk SMA sederajat.

Baca Juga: 8 Barang Gratis Di Hotel yang Sebenarnya Bisa Kamu Bawa Pulang

Kompetensi Literasi: (1) Mengenali akurasi informasi, menjelaskan kembali, menganalisis, dan menyampaikan pendapat dalam diskusi; (2)Merepresentasikan tanggapannya terhadap bacaan menggunakan pengetahuan yang diperolehnya dari bacaan lain dalam bentuk tulisan

1. Teman-teman, ternyata mainan edukatif sangat menyenangkan dan bermanfaat untuk belajar. Peluang bisnisnya pun masih sangat luas. Jika teman-teman berminat untuk berbisnis mainan edukatif, catat dahulu pertanyaan ini. Lakukan diskusi dengan orangtua atau saudara.

Pertanyaan: Manfaat apa yang bisa didapatkan anak dari mainan edukatif?

2. Pada tayangan ini dijelaskan proses pembuatan mainan edukatif yang aman dan dekat dengan anak. Jawab pertanyaan berikut dengan kalimat yang mudah dipahami.

Pertanyaan: Ada rambu-rambu yang harus dipertimbangkan saat akan memproduksi mainan edukatif. Berdasarkan karakter anak balita, menurutmu,mainan seperti apa yang dapat melatih kreativitas anak? Gunakan berbagai sumber untuk mendapatkan inspirasi.

3. Pertanyaan: Jika kamu membuat mainan edukatif sendiri, metode pemasaran seperti apa yang paling sesuai untuk mainan edukatif buatanmu? Apapertimbangannya?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest