Follow Us

Lagu 'April' Fiersa Besari Dicover Rocket Rockers Dengan Nuansa Baru

Annisa Putri Salsabila - Selasa, 28 April 2020 | 19:22
cover April by rocket rockers
instagram.com

cover April by rocket rockers

Hai-Online.com- Dengan keadaan yang mengharuskan semua orang untuk tetep beraktivitas di rumah karena pandemi coronavirus, trio pop-punk asal Bandung Jawa Barat, Rocket Rockers nggak pernah kehabisan energinya untuk hibur pendengarnya.

Baca Juga: KPAI Terima Ratusan Pengaduan Dari Siswa Soal Belajar Dari Rumah: Dari Masalah Internet Hingga Guru Kurang Interaktif

Setelah ngerangkul Stand Here Alone dengan rilis single berjudul 'Maha Benar', kali ini Aska (Vokal, Gitar) Bisma (Bas) dan Ozom (Drum) balik lagi untuk ngehibur para Rocket Rockfriends dengan rilis lagu cover milik Fiersa Besari yang judulnya sangat familiar sekali yaitu April, tepatnya di hari Jumat (24/4/20).

Sebelumnya, kedua musisi asal Bandung ini emang sering tampil untuk kolaborasi. Sebut aja penampilan di Syncronize Festival 2019, Rocket Rockers bahkan tampil satu formasi sama Fiersa Besari.

Jauh dari momen itu, kolaborasi juga udah dijalin dari waktu Fiersa bawain ulang lagu ‘Hari Untukmu’.

Baca Juga: Kasus Siswa Buka Bra di Instagram Dianggap KPAI Sebagai Bentuk Kebosanan Belajar di Rumah

“Seluruh proses penggarapan konten dibuat dengan tim yang minimalis. Basecamp ‘disulap’ jadi studio. Meskipun produktif, tapi tetep proses produksi memperhatikan standar keamanan dan kesehatan dari Pemerintah,” tutup Bisma.

Pemilihan lagu ‘April’ untuk dibawakan ulang sama Rocket Rockers berangkat dari sesi penampilan kolaborasi mereka di Synchronize Festival 2019 tahun lalu.

“April punya tantangan tersendiri. Judul yang unik, lirik dengan gaya bahasa yang lugas, tempo khas lagu ballad yang lambat, kental nuansa akustik, jadi beberapa hal yang kita pertimbangkan untuk ‘mengacak-acak’ lagu itu. Gimana caranya lagu ini dibikin beda banget sama aslinya. Liriknya boleh galau, tapi harus enak buat RRF moshing sambil loncat-loncat menikmatinya,” kata Bisma.

Lebih lanjut lagi, Rocket Rockers menilai kalo Fiersa Besari sebagai seniman yang komplit dengan berbagai output kreativitas selain musik.

Para pendengar setia Rocket Rockers udah bisa dengerin lagu April versi mereka di seluruh platform digital dan kanal Youtube.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest