Follow Us

5 Fitur Smartphone yang Bisa Meningkatkan Produktivitas Di Bulan Puasa

Dio Firdaus - Senin, 27 April 2020 | 16:00
Ilustrasi menggunakan ponsel
Android Authority

Ilustrasi menggunakan ponsel

HAI-ONLINE.COM- Di tengah bulan puasa dan ditambah Work From Home seperti saat ini, peran smartphone memang sangat penting. Karena hampir semuanya bisa dilakukan di sini.

Karena teknologi yang semakin canggih, smartphone kini sudah bisa disebut sebagai komputer portable di mana kamu bisa mengerjakan tugas, buat presentasi, edit foto dan video, sampai rapat online.

Ada beberapa fitur yang ada di smartphone kelas atas seperti Galaxy S20 Series bisa meningkatkan produktivitas saat ngerjain tugas maupun kerja. Penasaran apa aja? Langsung aja nih simak satu per satu sob.

1. Virtual Assistant

Ilustrasi virtual assistant
Pixel Spot

Ilustrasi virtual assistant

Saat bulan puasa begini, mager adalah musuh utama selain menahan nafsu lapar dan haus. Untuk itu, asisten virtual seperti Bixby sangat berguna banget sob.

Kamu bisa memerintah apa aja mulai dari putar lagu untuk teman nugas, balas chat si doi atau gebetan, sampai bikin jadwal biar tugas kamu nggak numpuk.

2. Side Bar

Fitur Side Bar

Fitur Side Bar

Fitur yang satu ini penting banget apalagi untuk kamu yang sering mengerjakan tugas di smartphone. Karena di side bar ini ada beberapa fitur yang bisa membantu kamu.

Mulai dari tulis note, kirim sms, cari kontak, screenshot, buka browser, gambar layar dengan pen, sampai buka kalender apakah ada jadwal kelas atau meeting yang harus kamu ikuti.

Baca Juga: Rehat Sejenak, Ada Game Google Doodle yang Bisa Dimainkan Mulai Hari Ini

Halaman Selanjutnya

3. Screen Recording
1 2 3

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest