Follow Us

Nggak Khawatir Lagi, Zoom Rilis Fitur Baru 5.0 untuk Hindari Zoombombing

Annisa Putri Salsabila - Senin, 27 April 2020 | 09:05
Zoom corporate
iStock Editorial

Zoom corporate

HAI-Online.com - Zoom bakal segera ngeluncurin pembaruan keamanan yang udah lama ditunggu-tunggu banyak orang.

Pasalnya aplikasi ini sangat diminati untuk urusan pekerjaan atau tugas dari sekolah saat menjalani karantina di rumah aja.

Hanya saja, sebagian pengguna masih nggak percaya dan punya kekhawatiran yang muncul, bahwa Zoom punya masalah dengan kebocoran keamanannya.

Baca Juga: Jangan Langsung Tidur Abis Makan Sahur, Bisa Nimbulin Penyakit Berikut

Nah, upaya menangani keluhan yang udah meluas ini termasuk gangguan konferensi video dan rentannya pertemuan potensial lainnya, akhirnya perusahaan itu memutuskan perilisan pembaruan pada hari Rabu (22/4/20) lalu.

Dengan begitu, mereka yang mengandalkan Zoom untuk bekerja dan bersosialisasi selama Work From Home, mereka nggak perlu khawatir lagi akan kekurangan privasi dan keamanan perusahaan ini, apalagi untuk pengguna dari perusahaan yang notabene gede.

Untuk diketahui juga, masalah "Zoombombing," khususnya, bahkan hal ini udah mendorong FBI untuk peringatkan publik soal panggilan konferensi video yang terganggu sama "gambar-gambar porno atau kebencian dan bahasa yang mengancam."

Baca Juga: 7 Manfaat Tidur dalam Posisi Miring, Dari Obat Maag Sampai Pencernaan

Nah, pembaruan, yang dikenal sebagai Zoom 5.0, bakal memungkinkan host meeting untuk segera ngelaporin kalo ada perilaku pengguna yang nggak sesuai ke Zoom pusat supaya secepatnya ditinjau.

Ini juga mencakup dukungan untuk standar enkripsi yang lebih canggih, yang menurut perusahaan bakal ngebantu ngelindungin data sensitif waktu bergerak dari titik A ke titik B.

Semua pengguna bakal beralih ke standar enkripsi baru di tanggal 30 Mei 2020 mendatang, kata perusahaan itu.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest