Follow Us

Kita Bisa Lebih Memaknai Hari Bumi Saat di Rumah, Dengan Cara Berikut

Annisa Putri Salsabila - Rabu, 22 April 2020 | 17:15
ilustrasi tanam pohon dari rumah
iStockphoto

ilustrasi tanam pohon dari rumah

Hai-Online.com - Perayaan hari bumi diperingati tiap tanggal 22 April. Seperti biasanya di momen ini semua masyarakat di dunia punya cara sendiri untuk lebih peduli terhadap bumi yang kita huni saat ini.

Baca Juga: Udah Denger, Ada Teori Bumi Berbentuk Donat, Para Ahli Jadi Berdebat

Namun perayaan hari bumi tahun ini nggak seperti tahun-tahun sebelumnya yang selalu dirayakan sama komunitas pecinta lingkungan, gotong royong sesama tetangga.

Di tengah pandemi corona ini semua orang di wajibkan untuk tetap di rumah aja dengan menjaga jarak satu sama lain demi memutus rantai virus agar nggak semakin menyebar.

Dari kejadian ini, sebenarnya tanpa dirayakan pun, bumi perlahan-lahan semakin membaik di karenakan berkurangnya aktifitas gedung-gedung perkantoran, kendaraan bermotor, industri-industri, yang bikin polusi udara diluar sana semakin membaik dengan bebas udara kotor.

Dari sini kita juga bisa ikut andil lebih dalam untuk memaknai hari bumi sebenarnya sambil jaga kesehatan dari rumah, dengan cara:

Baca Juga: Bioskop di Georgia, Amerika Serikat Segera Dibuka lagi Mulai Minggu Depan

1. Tanam Pohon di Depan Rumahmu

Pohon punya manfaat ngasih oksigen dan udara bersih untuk manusia. ia juga bisa di jadiin sumber makanan sekaligus bisa memerangi iklim. Jadi, tanam pohon di rumah bisa jadi salah satu cara untuk jaga bumi kita.

2. Olah sisa sampah sayur dan buah jadi pupuk

Abis makan sayur yang di masak sama ibu, kamu bisa manfaatin lagi untuk dijadiin pupuk kompos loh. Kamu bisa pake pupuk ini untuk nyuburin pohon yang kamu tanam dari rumah untuk peringati hari bumi.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest