Follow Us

Udah Denger, Ada Teori Bumi Berbentuk Donat, Para Ahli Jadi Berdebat

Al Sobry - Rabu, 22 April 2020 | 12:19
Ilustrasi bumi berbentuk donat
Vice

Ilustrasi bumi berbentuk donat

HAI-Online.com - Tahukah kamu setiap 22 April, ada perayaan Hari Bumi yang telah dimulai pada akhir 60-an dan dicanangkan oleh Senator Amerika Serikat Gaylord Nelson yang juga seorang pengajar lingkungan hidup.

Kebetulan tanggal itu dipilih karena bertepatan pada musim semi di belahan Bumi utara dan musim gugur di belahan Bumi selatan dan terjadi peristiwa tumpahan minyak bumi.

Nah, peringata hari bumi nggak hanya untuk mengingatkan penghuninya agar tetap mencintai lingkungan, pada kesempatan yang sama juga beberapa orang semakin ingin mengenal tempat mereka tinggal.

Baca Juga: Sayangi Diri dan Bumi, Orang Sehat Disarankan Pakai Masker Washable Ya!

Karena itu beberapa saat kita digemparkan oleh beberapa teori oenemuan bahwa bumi bulat, datar dan oval.

Yang paling geger dan mempertahankan temuannya adalah teori yang mengatakan bahwa bumi tempat kita tinggal memiliki bentuk datar.

Teori flat earth sempat menjadi perdebatan berbagai pihak karena bertentangan dengan apa yang udah diajarkan dan dipahami banyak orang bahwa bumi memiliki bentuk bulat.

Perdebatan belum kelar, eh baru-baru ini muncul sebuah teori bumi memiliki bentuk seperti donat, lengkap dengan sebuah lubang pada bagian tengahnya.

Dilansir dari Astronomy.com, lubang yang membuat bumi seperti bentuk donat ini disebabkan oleh adanya benturan keras dari benda-benda langit di luar angkasa ke badan planet.

Baca Juga: Corona Belom Beres, Film Batman Versi Robert Pattinson Ikut Resmi Diundur

Terus kok lubang di tengah bumi selama ini nggak keliatan?

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular