Follow Us

HINDIA Lengkapi Project N yang Resmi Jadi Penutup Omne Trivium Perfectum RAN Lewat Lagu Si Lemah

Al Sobry - Selasa, 21 April 2020 | 10:48
HINDIA Lengkapi Project N yang Resmi Jadi Penutup Omne Trivium Perfectum RAN Lewat Lagu Si Lemah
Ist

HINDIA Lengkapi Project N yang Resmi Jadi Penutup Omne Trivium Perfectum RAN Lewat Lagu Si Lemah

Ada niatan lain kenapa sosok penyanyi yang kritis terhadap banyak issue, tajam dalam menulis lirik dan punya taste bermusik yang sangat unik ini terlibat dalam proyek lagu Si Lemah.

“Ini mungkin lagu dengan lirik terdalam yang pernah saya ciptakan. Mencoba lebih kenal dengan musuh terbesar saya dengan berdiam diri sejenak di depan cermin. Dalam momen tersebut saya coba membayangkan apa yang orang-orang pikirkan ketika beradu tatap dengan diri mereka sendiri. Sekuat-kuatnya hati seorang manusia, pasti akan lemah ketika dituntut mengakui kekurangannya”, cerita Nino.

Kehadiran Hindia, seperti yang diulasnya akan sangat bisa mewakili kedalaman nyawa sekaligus menambah kekuatan dari lagu “Si Lemah”.

Baca Juga: Nggak Terhalang Pandemi, Baskara, Kunto Aji, Sal Priadi dan Yura Yunita Tetap Silaturahmi dan Berkolaborasi Bareng IM3 Ooredoo

Secara gamblang, lagu ini mengisahkan tentang musuh terbesar manusia, yaitu dirinya sendiri. SI lemah yang seringkali ditutup rapat-rapat, yang sengaja disembunyikan di lapisan terdalam dari kesadaran seseorang, yang tak ingin kita perlihatkan namun seringkali mendominasi banyak keputusan.

Si Lemah yang paling dibenci dan bahkan sulit diterima oleh dirinya sendiri. Seseorang yang bersedih karena terluka, lalu berpura-pura bahagia hanya akan membuat dirinya seolah tampak bahagia, tapi di dalam dirinya bisa-bisa semakin hampa. Larut dalam kefanaan, berusaha melawan kenyataan, dan kerap kali yang dilawan adalah perasaan serta kesadarannya sendiri.

“Lewat lagu ini kami ingin mengajak semua yang mendengar berdamai dan menemukan dirinya kembali. Self-acceptance bukan hal yang mudah, tapi apa yang kurang tentang kita mungkin saja indah di mata orang. Akan selalu ada tempat dimana keunikan kita dapat diterima. Semoga semua yang mendengar lagu ini terpanggil menemukan jati dirinya, pulang dan kembali menjadi dirinya sendiri”, lanjut Rayi melengkapi penjelasan Nino.

Nggak cuma Baskara Putera yang terlibat menyanyikan lagu itu bersama, untuk musiknya sendiri, project N juga dinahkodai oleh Lale dan Ilman dari Maliq & D’Essentials yang juga menjadi partner Nino dalam menciptakan banyak lagu hits bersama Laleilmanino. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest