Follow Us

RAN Nggak Mau Nyerah di Lagu Ain’t Gonna Give Up, Ini Rayi Banget!

Al Sobry - Sabtu, 24 Agustus 2019 | 15:04
RAN Nggak Mau Menyerah di Lagu Ain’t Gonna Give Up
RAN

RAN Nggak Mau Menyerah di Lagu Ain’t Gonna Give Up

HAI-Online.com - Proyek R akhirnya resmi dirilis grup musik RAN pada Jumat (23/8/2019) kemarin lengkap dengan video klipnya.

Single dan klip terbaru Run ini diberi judul “Ain’t Gonna Give Up”. Ada pesan yang tegas dari lagu yang sebagian besarnya digarap oleh Rayi ini!

Ain’t Gonna Give Up duluan dirilis, karena ini satu dari 3 proyek RAN yang bakal ada tiap dua bulan. Ngomongin soal pesan lagu, pasti (lagu ini) ada hubunganya sama d’masiv_Jangan Menyerah,” selorohnya Nino bercanda di acara pre-launch party RAN di Twin House Cipete, Jakarta Selatan pada Rabu (21/8/2019 lalu.

Untuk pesan seriusnya, Rayi Putra yang menggarap proyek RAN kali ini mengungkap makna lagu dan pesan astronot di klipnya.

Baca Juga: Sudah 13 Tahun Berkarya, RAN Pecah Project Music Menjadi Tiga!

"Kami ingin menyampaikan, kalo mimpi ya bermimpilah setinggi-tingginya. Maksudnya, semua orang yang mendengarkan, ketika lo dengerin lagu ini, lo bisa jadi astronot untuk mimpi lo sendiri," jelasnya Rayi di acara yang sama.

Metafora astronot menjadi tepat bagi RAN untuk ditampilkan dalam video klip yang digarap oleh Shadtoto Prasetyo itu. Pasalnya astronot bisa sampai ke bulan, begitu juga cita-cita banyak orang harusnya lebih jauh dari itu. "Kalau lo ingin sampai ke bulan, ya lo akan sampe ke bulan apapun pasti bakal lo lewati untuk sampai kesana," sambungnya mewakili siapa saja untuk nggak enyerah sama mipi sendiri.

Buat yang belom tahu, Ain't Gonna Give Up merupakan lagu yang ditulis dan diproduseri oleh Rayi untuk menonjolkan sisi kepribadian Rayi dalam single tersebut. Cerita di lagu ini juga diambil dari pengalaman Rayi untuk nggak menyerah sama kuliahnya di jurusan Filsafat UI.

Nah, untuk single “Ain’t Gonna Give Up”, Rayi mengakui project ini cukup mewakili musik yang meng-influencenya selama ini, seperti hip-hop, R&B , Dance & Soul. Nggak heran, 70 persen lagu ini menggambarkan dirinya. Bisa dibilang ini RAN dengan flavour Rayi.

Baca Juga: Lagu Dark Horse Milik Katy Perry Dinyatakan Menjiplak Lagu Seorang Rapper

Nggak sendirian, di lagu tersebut Rayi juga diperbolehkan RAN untuk menggandeng biar lebih kental lagi nuansa rap-nya.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest