Follow Us

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang Kedua Dibuka, Simak Cara Daftarnya

Dio Firdaus - Selasa, 21 April 2020 | 09:02
Kartu prakerja
prakerja.go.id

Kartu prakerja

HAI-ONLINE.COM - Tepat hari ini, Selasa 21 April 2020 pendaftaran Kartu Prakerja gelombang kedua resmi dibuka.

Seharusnya pendaftaran dibuka Senin (20/4) kemarin, tapi karena pihak Program Kartu Prakerja masih dalam proses verifikasi data penerima manfaat Kartu Prakerja gelombang pertama, jadinya diundur.

Hal itu untuk memastikan, penerima manfaat benar-benar orang yang membutuhkan bantuan pemerintah yang masing-masing sebesar Rp 1 juta untuk intensif pelatihan, Rp 2,4 juta berupa intensif sesuai pelatihan dan intensif pelatihan paska survei sebesar Rp 150.000.

Baca Juga: 5 Fakta Es Krim Legendaris Viennetta: Dulu Krim Tebal, Sekarang Tipis-tipis

Syarat dan cara pendaftaran Kartu Prakerja

Hanya ada tiga syarat yang harus dipenuhi untuk mengikuti program ini, yaitu Warga Negara Indonesia, usia minimal 18 tahun dan nggak sedang mengikuti pendidikan formal.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Belajar dari Rumah di TVRI SD-SMA, Rabu 22 April 2020

Untuk cara pendaftarannya masih sama seperti gelombang pertama:

Pertama, membuat akun Prakerja dengan masuk ke www.prakerja.go.id dan masukan nama lengkap, alamat email serta kata sandi baru.

Setelah melakukan konfirmasi akun email berhasil, kembali ke situs Prakerja.

Kedua, isi data dengan memasukan nomor KTP dan tanggal lahir, lalu klik "berikutnya" dan kamu akan diwajibkan mengisi formulir kartu prakerja.

Formulir itu berisi nama lengkap, alamat email, alamat tempat tinggal, alamat domisis, pendidikan, status, keberkerjaan, foto KTP, dan foto selfie dengan KTP.

Setelah itu masukan nomor telpon dan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS.

Terakhir, mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar selama 15 menit. Setelah menyelesaikan tes dan hasilnya sudah keluar, kamu akan diberi tahu melalui email dan gabung ke gelombang pendaftaran. (*)

Source : kompas

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest