Follow Us

Cari Tahu Biar Gak Boros, Ini Jumlah Kuota Data yang Terserap untuk Streaming Film dan Musik

Dio Firdaus - Rabu, 08 April 2020 | 20:25
Ilustrasi streaming film
Netflix

Ilustrasi streaming film

HAI-ONLINE.COM - Bekerja di rumah memang membuat kita jadi semakin bergantung dengan internet. Entah itu untuk kerjaan atau hiburan.

Bagi yang menggunakan WiFi mungkin nggak terlalu mengambil pusing masalah ini, karena kuota data yang disediakan unlimited oleh operator. Tapi kalau yang pakai paket data?

Seperti yang kamu tau, kualitas streaming itu berbeda-beda dan jumlah menggunakan internetnya pun berbeda-beda.

Baca Juga: Pengumuman SNMPTN 2020 Hari Ini, Bisa Diakses Mulai Pukul 13:00 WIB

Biar nggak boros, mending simak dulu nih jumlah internet yang tersedot ketika streaming musik dan film sob dari Android Central. Biar bisa lebih hemat.

Streaming musik

Semua layanan streaming musik mulai dari Spotify, Joox, Soundcloud, Resso sampai Deezer punya penggunaan data yang sama.

Untuk kualitas rendah (96kbps) rata-rata menggunakan 720kb per menit, kualitas normal (160kbps) membutuhkan 1,2MB per menit, sedangkan untuk kualitas tinggi (320kbps) menghabiskan 2,4MB per menit.

Di beberapa layanan musik, kualitas streaming diatur secara otomatis menyesuaikan kondisi jaringan. Tapi ada juga yang bisa kamu atur agar lebih hemat.

Baca Juga: Lockdown Dicabut, Begini Cara Warga Wuhan Merayakan Kebebasan Mereka

Streaming film

Untuk streaming video di berbagai layanan seperti Netflix contohnya, dibutuhkan 300MB per jam untuk memutar kualitas rendah (240p sampai 320p).

Source : android central, NexTren

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest