Follow Us

7 Lagu yang Pernah Bikin Orang Melakukan Pembunuhan

Alvin Bahar - Kamis, 02 April 2020 | 14:00
Foto band terbaru Slipknot
Roadrunner Records

Foto band terbaru Slipknot

HAI-ONLINE.COM - Tindakan kriminal bisa terinspirasi dari banyak hal. Entah itu rasa sakit hati, rasa ingin memiliki barang yang tidak dimiliki, dan masih banyak lagi.

Namun ada satu alasan aneh terkait dilakukannya tindakan kriminal; sebuah lagu. Percaya nggak percaya, terdapat kisah mengerikan tentang lagu yang diduga telah membuat penjahat melakukan pembunuhan.

Baca Juga: 5 Band yang Harus Lo Dengerin Kalo Mau Tau Depressive Suicidal Black Metal

Berikut ini adalah 7 lagu yang diduga telah membuat penjahat melakukan pembunuhan:

1. Tupac - Soulja's Story

Pada 1994, di Milwaukee, Amerika Serikat, terdapat seorang anak muda yang membunuh polisi karena terinspirasi dari lagu rapper Tupac yang berjudul Soulja's Story.

Seminggu sebelum hal itu terjadi, Tupac sedang berada di Milwaukee untuk menggelar konser. Kala itu, konsernya hampir berakhir kacau karena setelah sang rapper mengejek beberapa penggemarnya, bodyguard dari Tupac mengeluarkan pistol agar semua orang bisa melihat.

2. Metallica - Ronnie

Pada 2002, seorang pria dewasa bernama Ronald Pituch tiba-tiba membunuh ibunya di rumah. Kemudian, ia keluar rumah dengan sepeda motornya, sampai ia melihat anak kecil berusia 11 tahun, dan menusuknya sampai meninggal dunia.

Setelah pembunuhan-pembunuhan yang dilakukan oleh Pituch, ia tingakap polisi. Ketika berada di pengadilan, ia mengaku ada setan yang berada di dalam dirinya dan lagu berjudul Ronnie dari Metallica ditulis tentang hidupnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest