Follow Us

5 Band yang Harus Lo Dengerin Kalo Mau Tau Depressive Suicidal Black Metal

HAI Internship - Sabtu, 15 Juni 2019 | 21:00
Noctural Depression, Band DSBM.

Noctural Depression, Band DSBM.

HAI-ONLINE.COM – Sebagai subgenre dari black metal, Depressive Suicidal Black Metal (DSBM) juga punya band-band terbaik yang berada pada alirannya yang suram, gelap beserta keputusasaan lainnya.

Di sini HAI bakal kasih tau lima band DSBM yang udah nggak diragukan lagi di kalangannya.

1. Xastur

Band asal Belgia ini pertama kali diberi nama Bonebreak, yang dibentuk pada tahun 1993 oleh Amodeus (bass), Thamuz (vokal/gitar), Diabolus (drum) dan beberapa musisi lainnya. Namun setelah melalukan penampilan pertama mereka, tiga anggota pergi meninggalkan band Bonebreak.

Nah dari sana, band ini dilanjutkan oleh Thamuz, Asmodeus dan Diabolus dan lalu dibentuk Xastur di tahun berikutnya. Tema yang mereka angkat pun nggak jauh-jauh dari DSBM itu sendiri, kegelapan, kebencian, satanisme, kesendirian dan bunuh diri.

Baca Juga: Cek di Sini Cara Download dan Dengerin Lagu Baru Noah ‘Wanitaku’

2. Lifelover

Dibentuk pada 2005 oleh Jonas Bergqvist dan Kim Carlsson, band metal asal Swedia ini pun berpisah pada September 2011 setelah kematian Bergqvist yang berperan banget dalam band ini sebagai komposer utama.

Selain mengarungi genre DSBM, Lifelover juga menggabungkan beberapa genre ke dalam musik mereka, seperti: black metal, post-punk, dark ambient, doom metal dan gothic rock selain pengaruh lainnya.

Halaman Selanjutnya

3. Thy Light
1 2 3

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular