Follow Us

Tiga Operator Seluler Kompak Bagikan Kuota Gratis Sampai 30GB untuk Belajar Online

Ricky Nugraha - Selasa, 24 Maret 2020 | 10:28
Ilustrasi belajar online
Pixabay/sasint

Ilustrasi belajar online

HAI-online.com - Sejumlah operator seluler Indonesia memberikan kuota gratis bagi para pengguna untuk belajar secara online. Di antaranya adalah Telkomsel, Indosat, dan XL Axiata.

Kuota gratis ini dibagikan sebagai tanggapan atas kebijakan pemerintah yang meniadakan kegiatan belajar mengajar di sekolah untuk mencegah penyebaran virus corona sehingga para siswa harus belajar dari rumah secara online.

Kuota gratis ini nggak bisa dipake buat media sosial dan cuma bisa untuk akses aplikasi belajar online.

Adapun kuota internet gratis yang dibagikan kepada pengguna cukup bervariasi, mulai dari 2 GB hingga 30 GB. Berikut paket data gratis yang dibagikan ketiga operator seluler tersebut.

Baca Juga: Mau Bikin Konten Digital? Nih Google Luncurkan Aplikasi Kamera Baru Khusus untuk Hape Kentang

1. Telkomsel

Telkomsel hadirkan paket internet "Ilmupedia" sebesar 30 GB yang bisa didapatkan secara gratis dan bisa dipakai untuk mengakses sejumlah platform e-learning populer seperti Zenius, Quipper, Cakap, Bahaso, hingga Sekolah.mu.

Kuota gratis ini juga bisa dinikmati untuk mengakses situs e-learning beberapa kampus ternama, mulai dari Universitas Indonesia hingga Universitas Padjajaran. Daftar lengkapnya bisa dilihat di sini.

Ada pula paket internet "Ruangguru" sebesar 30 GB yang bisa didapatkan secara gratis untuk mengakses platform Ruangguru.

Paket Ilmupedia bisa dibeli melalui aplikasi MyTelkomsel. Paket tersebut bisa ditemukan dengan mengklik menu "beli paket", kemudian pilih "internet", lalu pilih "bebas akses".

Atau, pelanggan Telkomsel bisa langsung mendapatkan paket internet gratis Ilmupedia melalui tautan berikut. Sementara paket Ruangguru bisa didapatkan di tautan berikut.

Halaman Selanjutnya

2. Indosat Ooredoo
1 2 3

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest