Follow Us

Lagi, Travis Barker Bikin Lagunya Bareng Steve Aoki, Kali Ini Lebih Pop Punk

Bagas Rahadian - Kamis, 19 Maret 2020 | 12:05
Kolaborasi Steve Aoki dan Blink-182 dalam lagu ‘Why Are We So Broken’
Twitter/steveaoki

Kolaborasi Steve Aoki dan Blink-182 dalam lagu ‘Why Are We So Broken’

HAI-Online.com - Melihat kedekatan Travis Barker dan Steve Aoki memang udah kayak melihat dua sisi dari satu koin mata uang yang sama, berbeda gambar namun saling berkaitan satu sama lain.

Perumpamaan tersebut tentunya merujuk pada genre musik yang dimainkan oleh kedua musisi, yakni pop punk yang menjadi cirikhas Travis sejak bersama Blink-182, dan musik elektronik yang menjadi spesialitas musik Steve.

Musik pop punk dan musik elektronik memang punya perbedaan yang mencolok baik dari segi penyajian maupun instrumen yang dimainkan.

Baca Juga: Baru Aja Isolasi Diri 12 Hari, Jared Leto Nggak Tau Kabar Soal Virus Corona. Jadinya Dia Isolasi Diri Lagi

Namun, belakangan ini keduanya mampu berpadu secara tepat berkat karya hasil kolaborasi Travis dan Steve.

Usai sukses membuat lagu berjudul "Why Are So Broken" pada 2018 lalu melalui kerja sama dengan Blink-182, kini Steve Aoki kembali menggandeng sang drummer Travis Barker untuk menggarap lagu berjudul "Halfway Dead" yang baru aja rilis pada awal Maret lalu.

Agak berbeda dari "Why Are So Broken" yang ramai dengan sentuhan eletronik, lagu yang juga menampilkan rapper Global Dan itu mampu menghadirkan unsur pop-punk yang lebih dominan, sementara lantunan eletronik lebih berperan sebagai filling di beberapa bagian lagu.

Meski begitu, perpaduan yang ciamik dan setara antar kedua genre tetap berhasil diciptakan dalam "Halfway Dead".

Baca Juga: Blink-182 Diajak Kolaborasi Steve Aoki Bikin Lagu, Dengerin Nih!

Menurut Aoki sendiri, 'Halfway Dead' telah menjembatani kesenjangan antara pop punk, EDM dan hip-hop modern dengan cara yang benar-benar nggak terduga.

"Saat gue bikin lagu, gue mencoba untuk menghubungkan banyak dunia," kata Aoki terkait projeknya tersebut.

"Gue dateng dari (skena) rock. Gue telah berkarir di band dan melakukan kolaborasi dengan Linkin Park, Blink-182, dan Fall Out Boy,"

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest