Follow Us

Brandstory

Konten ini Merupakan Kerjasama Hai dengan Candi Darling

Remaja Wajib Sadar Sama Lingkungan, Aksi Para Mahasiswa di Kompleks Percandian Gedongsongo Ini Boleh Lo Tiru

Ricky Nugraha - Kamis, 12 Maret 2020 | 13:18
Darling Squad menanam!
Bakti Lingkungan Djarum Foundation

Darling Squad menanam!

HAI-ONLINE.COM - Anak muda, jangan cuma peduli sama diri sendiri. Yuk, mulai sadar lingkungan lewat aksi nyata seperti yang dilakukan temen-temen mahasiswa ini!

Lewat program “Siap Sadar Lingkungan (Siap Darling)” yang diadakan oleh Bakti Lingkungan Djarum Foundation, sebanyak 250 mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia diajak untuk menghijaukan Kompleks Percandian Gedongsongo, Semarang, pada Kamis (5/3/20) kemarin.

Para mahasiswa ini turut partisipasi dengan menanam 868 pohon dan semak berbagai jenis dari Pusat Pembibitan Tanaman (PPT) Bakti Lingkungan Djarum Foundation.

Mulai dari Bambu Jepang, Tabebuia Rosea, Pinus, Puspa, sampai Akar Wangi, semua bibit ini mereka tanam di berbagai titik yang tersebar di Kompleks Percandian.

"Cagar budaya kita pantas mendapat lebih banyak warna, dan sekalian menyerap CO2 di tempat yang ada. sayang kalau tidak digunakan untuk menyerap CO2.

Program candi darling ini akan selesai jika semua candi di Indonesia sudah ditanami berbagai pohon.”

“Djarum Foundation mengajak mahasiswa untuk melakukan langkah nyata agar lebih peduli terhadap lingkungan, karena kita harus memastikan bahwa generasi berikutnya juga turut sadar lingkungan, karena merekalah sebenarnya yang mengalami perubahan iklim, jadi sebenarnya mereka yang harus berinvestasi untuk masa depan mereka," ujar president director Djarum Foundation, Victor Hartono.

Dengan terlaksananya Siap Darling secara berkelanjutan, diharapkan supaya situs warisan sejarah di Indonesia bisa jadi destinasi wisata favorit karena kelestariannya yang terjaga dan nggak kalah menarik dengan tempat-tempat wisata modern.

Darling Squad menanam.
Bakti Lingkungan Djarum Foundation

Darling Squad menanam.

Selain kegiatan penanaman, sehari sebelumnya juga telah diadakan camping dan grup diskusi bagi 50 mahasiswa terpilih buat nuangin idenya dalam bentuk proposal dengan tema soal pelestarian lingkungan.

Nah, nantinya konsep lingkungan yang terpilih ini bakal direalisasikan lewat program-program selanjutnya. Keren nggak tuh?

Topic : Candi Darling

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest