Follow Us

5 Band Paling Cadas Sedunia, Saking Kerasnya Bisa Bikin Fans Tuli

Hai Online - Kamis, 12 Maret 2020 | 17:00
Motorhead
Grammy

Motorhead

HAI-ONLINE.COM - Dapet reputasi sebagai band dengan musik paling keras tentu udah menjadi kehormatan tersendiri, terlebih bagi para band yang beraliran rock ataupun metal.

Tapi siapa sangka, keras atau nggaknya musik yang dimainkan sebuah band nggak semata dilihat dari genre yang dimainkan ataupun distorsi gitar yang mereka pilih.

Beberapa peristiwa menunjukan bahwa terdapat band yang udah berdedikasi tinggi terhadap musik keras yang diwujudkan lewat performa sound panggung yang di luar batas kewajaran.

Beberapa di antaranya bahkan menyebabkan insiden yang berujung fatal bagi orang lain karena kerasnya musik yang mereka mainkan.

Baca Juga: Rayakan 25 Tahun, Foo Fighters Bakal Rilis Album ke-10 di Tahun Ini

Seperti dilansir dari Kerrang, intensitas suara 115 desibel bisa mengakibatkan kerusakan pada organ pendengaran manusia.

Sementara pada 140 desibel, hidung manusia bakal mulai gatal, penglihatan menjadi buram, getaran memengaruhi organ-organ, dan gangguan pendengaran permanen pun bisa terjadi. Sedangkan, frekuensi 180dB bisa menyebabkan kematian kepada seseorang.

Berikut para band dengan kisah unik yang membuat mereka menyadang predikat sebagai band terkeras di dunia. 1. GODFLESHSetiap band metal tentu udah pasti mengusung musik keras. Namun, bagi band industrial metal yakni Godflesh, musik yang mereka mainkan nampaknya udah terlampau keras bahkan ekstrem.

Di suatu konser livenya pada 10 tahun lalu, Godflesh diketahui pernah menciptakan sound yang bikin salah seorang fans kehilangan separuh pendengarannya.

2. THE PRODIGYMusik keras emang nggak cuma dimiliki genre rock atau metal. Musik-musik elektronik juga diketahui memiliki intensitas suara yang tinggi.

Hal ini terjadi pada band EDM asal Inggris, The Prodigy, yang diketahui udah menciptakan fenomena konser terkeras di tahun 1997. Sound engineernya pun mengakui bahwa setup sound pada konser tersebut punya daya untuk menjatuhkan pesawat terbang.

3. MOTORHEAD

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest