Follow Us

Beri Penghormatan ke Led Zeppelin, Anak Cowok John Bonham Kembali Ikut Tur

HAI Online - Kamis, 05 Maret 2020 | 18:52
Led Zeppelin
Led Zeppelin

Led Zeppelin

HAI-Online.com - Anak dari mendiang drummer Led Zeppelin John Bonham yaitu Jason Bonham, mengabarkan bahwa dirinya akan melakukan tur Amerika Utara untuk memberikan penghormatan ke eks band sang bokap.

Dilansir dari UCR, Jason bersama dengan band yang ia bentuk bernama Led Zeppelin Evening, kabarnya bakal menamakan turnya tersebut "The Ten Years Gone Tour 2020" yang diambil dari salah satu hits dari Led Zeppelin.

Rencananya, tur tersebut bakal dimulai pada Mei 17 di Kota Vancouver, Canada dan berakhir pada 13 Juni di Teater Genesee, Illnois, Amerika Serikat.

Jason memang telah menghabiskan sepuluh tahun memberi tribut untuk Led Zeppelin dengan membesut solo projeknya dan melangsungkan tur ke berbagai tempat.

Baca Juga: Jimmy Page Sebut Led Zeppelin Pernah Jadi Band Terbaik di Dunia

Pada 2009 lalu, Jason membentuk Led Zeppeling Experience sebelum akhirnya mengganti namanya menjadi Led Zeppelin Evening oleh karena alasan tertentu.

Sejak kematian John Bonham di tahun 1980, Jason telah menggantikan posisi sang bokap sebagai penabuh drum di Led Zeppelin.

Sejak saat itu pula, ia telah neg-band bersama para personel band rock legendaris itu seperti Robert Plant, Jimmy Page, dan John Paul Jones.

Salah satunya adalah saat reuni Led Zeppelin bertajuk "Celebration Day" pada 2007 silam.

Jason, yang kini udah menginjak umur ke-53, memang dikenal memiliki karakteristik bermain drum yang sangat mirip bokapnya John, yakni dengan gaya bermain yang eksesif dan menggebu ditambah dengan stamina yang nggak ada abisnya. (*)

Penulis: Bagas Rahadian

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest