Follow Us

Jimmy Page Sebut Led Zeppelin Pernah Jadi Band Terbaik di Dunia

Ricky Nugraha - Minggu, 22 September 2019 | 10:41
Jimmy Page
Blabbermouth.com

Jimmy Page

HAI-online.com - Setiap penggemar musik rock maupun metal tentu nggak akan meragukan pengaruh atau warisan Led Zeppelin dalam dunia musik.

Meski begitu, nggak semuanya bakal sejutu untuk menyebut Led Zeppelin sebagai band terbaik di dunia. Namun, sang mantan gitaris sekaligus pendiri band ini punya alasan tersendiri terhadap argumen tersebut.

Jimmy Page baru-baru ini mendapat kesempatan wawancara eksklusif untuk edisi terbaru majalah Uncut.

Dalam wawancara tersebut, pemain gitar legendaris berusia 75 tahun itu membahas berbagai topik seputar Led Zeppelin, mulai dari reuni, warisan dan masih banyak lainnya.

Baca Juga: 3 Musisi Ini Cedera Saat Manggung Gara-gara Kecerobohannya Sendiri

Di situ, Jimmy Page juga menjelaskan bahwa Led Zeppelin pernah menjadi band terbaik di masa kejayaannya.

“Sangat sulit rasanya untuk mengatakan sesuatu seperti itu dan nggak terdengar sombong, tapi selama bertahun-tahun, banyak musisi lain mengatakan kepadaku bahwa menurut mereka, kami (Led Zeppelin) adalah yang terbaik,” ujar Jimmy Page.

Ia kemudian melanjutkan dengan menjelaskan bahwa yang dimaksud bukanlah mengenai penjualan album maupun besarnya konser.

"Maksudku adalah, ketika kau membahas tentang suatu band sebagai unit musik kolaboratif, kami pernah jadi yang terbaik."

Baca Juga: Akhirnya Album Baru blink-182 yang Berjudul 'NINE' Dirilis Juga

"Aku tak membicarakan tentang satu atau dua penulis lagu jenius, dan semua orang yang ikut serta. Aku bicara tentang sekumpulan musisi yang masing-masing punya kemampuan terbaiknya. Di Led Zeppelin, kami persis seperti itu.”

Jimmy juga menambahkan, "Jika kau adalah seorang musisi muda dan kau ingin dengar bagaimana sebuah band bekerjasama dengan baik, maka kami adalah cetak biru yang sangat baik... kombinasi dari keempatnya bisa menghadirkan sesuatu yang spesial."

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest