Follow Us

Lakukan Disinfeksi Virus Corona Pakai Microwave, Uang Tabungan Ikut Hangus Terbakar

Bayu Galih Permana - Rabu, 04 Maret 2020 | 15:15
Uang milik Li yang hangus terbakar.
via World of Buzz

Uang milik Li yang hangus terbakar.

HAI-Online.com - Seorang cewek asal China. Li baru-baru ini harus merelakan uangnya hangus terbakar usai mencoba untuk melakukan disinfeksi dengan cara memanaskannya menggunakan microwave.

Seperti dilansir HAI dari World of Buzz, semua bermula dari kekhawatiran Li dengan virus corona yang menyerang China dan sejumlah negara lain dalam beberapa waktu belakangan.

Untuk menjaga dirinya tetap aman dari serangan Covid-19, cewek asal kota Jiangyin itu pun lalu melakukan disinfeksi terhadap benda-benda yang ada di rumah, salah satunya uang.

Mengingat virus corona dapat mati jika terkena panas, Li kemudian memanaskan uang miliknya menggunakan microwave.

Baca Juga: Pasien Nol, Orang Pertama yang Terkena Coronavirus Ini Jadi Sumber Informasi Wabah Dunia

Nggak cuma virusnya yang hilang, uang milik Li pun harus ikut melayang karena semuanya jadi hangus terbakar setelah dia melakukan tindakan tersebut.

Akibatnya, Li sendiri harus mengalami kerugian lebih dari 3 ribu yuan (sekitar Rp 6,15 juta) akibat memanaskan uanganya menggunakan microwave.

Mengetahui hal tersebut, Li lalu membawa uang yang sudah dalam kondisi hangus itu menuju ke bank lokal terdekat dengan harapan bisa ditukar dengan yang baru.

Baca Juga: Korban Panik Coronavirus, Ini 6 Masker Ala Ala yang Viral di Warga +62

Beruntung, pihak bank bersedia melakukan penggantian meskipun uang hangus milik Li sudah dalam keadaan sangat rapuh.

Wah, ada-ada aja ya sob! Kita doakan aja, wabah virus corona dapat segera berhenti sehingga ketakutan yang ada dapat berakhir dan orang-orang bisa kembali beraktivitas dengan normal seperti semula. (*)

Source : World of Buzz

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest