Follow Us

Terinspirasi dari Video Game, 4 Pelajar SMP Sukoharjo Nekat Curi 3 Motor dalam Sehari

Bayu Galih Permana - Kamis, 20 Februari 2020 | 14:30
Ilustrasi pencuri
PIXABAY/JETTE55

Ilustrasi pencuri

HAI-Online.com - Baru-baru ini, Polres Sukoharjo berhasil mengamankan empat orang pelaku pencurian sepeda motor yang beraksi di persawahan kawasan Mojolaban beberapa waktu lalu.

Seperti dilansir HAI dari Kompas.com, keempat pelaku pencurian dalam waktu satu hari tersebut secara mengejutkan masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Menurut keterangan dari Kasatreskrim Polres Sukoharjo AKP Nanung Nugroho, keempat pelaku melakukan aksinya saat korban lengah, di mana mereka mencari sepeda motor yang kuncinya masih dalam keadaan menempel.

Ketika si pemilik motor tengah berada di sawah, mereka yang telah melakukan pengawasan sebelumnya langsung mencuri kendaraan tersebut.

Baca Juga: Supaya Kemampuannya Musiknya Nggak Hilang, Wanita Ini Mainkan Biola Saat Jalani Operasi Tumor Otak

"Dari keterangan sementara pelaku, yang dua motor ini kuncinya tidak dicabut pemilik. Sementara satunya lagi, motor bisa dinyalakan tanpa memerlukan kunci," ujar Nanung di Mapolres Sukoharjo pada Senin (17/2) kemarin.

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan bahwa keempat pelaku nekat mencuri motor karena terinspirasi dari game yang mereka mainkan.

4 pelajar SMP yang nekat mencuri 3 sepeda motor dalam sehari di kawasan Mojolaban, Sukoharjo karena terinspirasi game.
via Kompas.com

4 pelajar SMP yang nekat mencuri 3 sepeda motor dalam sehari di kawasan Mojolaban, Sukoharjo karena terinspirasi game.

"Mereka mencuri motor itu karena terinspirasi dari game yang mereka mainkan," jelas Bambang, seperti dikutip dari Tribun Solo.

Baca Juga: Jadi Buruan Sejak Kasus Virus Corona Merebak, Perusahaan Nakal In Tertangkap Basahi Bikin Masker dari Tisu Toilet

Dijual seharga Rp 500 ribu untuk bisa bermain game, pihak kepolisian berhasil mengamankan para pelaku sebelum sepeda motor tersebut berpindah tangan.

Waduh, jangan ditiru ya sob! Hal-hal buruk yang ada dalam game sebaiknya kita jadiin pelajaran aja supaya nggak melakukan tindakan serupa di dunia nyata. (*)

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular