Follow Us

Nggak Cuma Asik Didengerin, Musik Heavy Metal Punya 5 Faedah Bagi Kesehatan

Ricky Nugraha - Selasa, 11 Februari 2020 | 14:30
Ilustrasi anak heavy metal.
Andreas Bohnenstengel, Fotograf

Ilustrasi anak heavy metal.

HAI-online.com - Musik rock atau metal sering kali diidentikan dengan sifat agresif, apalagi musik heavy metal yang sering dikaitkan dengan kekacauan.

Namun, sejumlah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa mendengarkan genre musik tersebut sebenarnya punya manfaat baik bagi kesehatan.

Nggak percaya? Simak deh beberapa faktanya seperti yang HAI himpun dari Metal Injection.

Baca Juga: Corey Taylor Ngasih Rekomendasi Band-band Cadas Baru yang Menurutnya Keren

Membantu saat berolahraga

Banyak orang memang suka mendengarkan musik saat berolahraga. Ini memang terbukti bahwa mendengarkan musik selama olahraga itu bisa menambah semangat.

Sebagai contoh, sebuah studi tahun 2010 mengungkapkan bahwa orang yang bersepeda akan memacu dirinya mereka lebih keras lagi saat mendengarkan musik rock.

Menyetel lagu-lagu rock favorit disebut bisa mengalihkan perhatian dari aktivitas lain yang bisa menganggu waktu olahraga.

Selain itu, jenis musik yang tepat bisa membangkitkan mood dan memacu diri untuk beraktivitas lebih semangat lagi untuk hasil yang lebih maksimal.

Baca Juga: Rilis Single Pertama Berjudul 'Home', Killing Me Reunion Kini Pakai Nama Re:Union

Penghilang stres

Sementara banyak orang mungkin berpikir bahwa kerasnya musik heavy metal nggak akan bisa mengurangi stres, sebuah penelitian yang dilakukan di Australia mengungkap fakta sebaliknya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest