Follow Us

Banyak yang Belum Tahu, Ada Pesan Tersembunyi di Album 'The Spaghetti Incident?' Milik Guns N' Roses

Ricky Nugraha - Kamis, 06 Februari 2020 | 16:09
Pesan tersembunyi dalam album 'The Spaghetti Incident?'

Pesan tersembunyi dalam album 'The Spaghetti Incident?'

HAI-online.com - Pada bulan November lalu, album 'The Spaghetti Incident?' milik Guns N' Roses merayakan ulang tahunnya yang ke-27.

Sesuai judulnya, album kelima milik band hard rock asal Los Angeles tersebut menampilkan artwork cover yang cukup simple, yaitu spaghetti.

Selain menampilkan gambar yang sangat simpel, cover album ini ternyata juga menyimpan pesan tersembunyi, yang mungkin ada di antara kalian yang belum tahu.

Di bagian bawah cover album yang dirilis pada tahun 1993 tersebut, terdapat sebuah kode yang terinspirasi dari Zodiac Killer.

Baca Juga: Pecah! Slipknot Umumkan Tur A Day To Remember, Underoath dan Code Orange

Zodiac Killer merupakan seorang pembunuh berantai yang melakukan aksinya pada tahun 60 sampai 70an di daerah California Utara.

Kisah ini juga pernah dijadikan film oleh sutradara David Fincher di tahun 2007 dengan judul 'Zodiac' yang diperankan oleh Jake Gyllenhaal, Mark Ruffalo, dan Robert Downey Jr..

Pesan tersembunyi dalam cover album ini berhasil dipecahkan oleh seorang penggemar di tahun 2008 silam dalam suatu forum Guns N' Roses.

Pesan tersembunyi tersebut berbunyi 'F***EM ALL' (persetan mereka semua).

Axl Rose memang beberapa kali mengungkapkan ketertarikannya dengan orang-orang gila yang suka membunuh.

Baca Juga: Foto Tanpa Topeng Personel Slipknot Ungkap Siapa Sosok 'Tortilla Man'

Ketertarikannya terhadap Charles Manson juga pernah ia ungkapkan dengan mengenakan kaos bergambar pembunuh berantai itu di era album 'Use Your Illusion'.

GNR juga meng-cover lagu Charles Manson berjudul "Look at Your Game, Girl" yang mereka masukkan juga dalam album 'The Spaghetti Incident?'.

Pesan tersembunyi dalam album 'The Spaghetti Incident?'

Pesan tersembunyi dalam album 'The Spaghetti Incident?'

Kode Zodiac Killer

Kode Zodiac Killer

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest