Follow Us

Meski Sepi Peminat, 6 Jurusan Kuliah Ini Punya Peluang Kerja dan Gaji Tinggi

Ricky Nugraha - Minggu, 09 Februari 2020 | 11:14
Ilustrasi perkuliahan
Pixabay/nikolayhg

Ilustrasi perkuliahan

HAI-online.com - Banyak orang menganggap bahwa program studi (prodi) atau jurusan kuliah yang ramai peminat itu bakal gampang dapetin pekerjaan.

Meski anggapan itu ada benarnya, tapi bukan berarti jurusan yang sepi peminat itu nggak banyak peluang kerjannya. Ada beberapa jurusan yang punya peluang kerja dan menawarkan gaji yang cukup tinggi.

Beberapa pekerjaan tentu membutuhkan orang yang spesialis atau khusus di bidang tertentu. Karena itulah ada jurusan yang juga dikhususkan bagi calon mahasiswa dengan peminat tertentu.

Jurusana apa saja itu? Simak 6 di antaranya di bawah ini.

Baca Juga: Tesla Buka Lowongan Kerja, Elon Musk: Nggak Perlu Gelar Sarjana Samsek

1. Pengobatan tradisional

Jurusan ini unik karena kamu bakal mempelajari berbagai metode pengobatan tradisional yang menggunakan bahan-bahan dari alam, dan tentunya harus diolah sendiri.

Untuk pembelajarannya, jurusan ini cenderung mengarah ke studi kedokteran timur atau dikenal dengan istilah Traditional Chinese Medicine (TCM).

Di jurusan itu nantinya akan belajar meracik obat-obat herbal dengan tanaman asli Indonesia. Akan diajarkan juuga menggunakan jarum akupuntur beserta teori-teorinya, atau belajar teknik memijat serta dapat ilmu tentang gizi.

Baca Juga: Bos Ini Pilih Pekerjakan Seorang Gen-Z yang Nggak Punya Pengalaman Sama Sekali, Ini Alasannya

2. Pendidikan luar biasa

Jurusan Pendidikan Luar Biasa (PLB) secara spesifik mengajarkan pada para mahasiswa yang mau menjadi tenaga pengajar anak berkebutuhan khusus.

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular