Follow Us

Tesla Buka Lowongan Kerja, Elon Musk: Nggak Perlu Gelar Sarjana Samsek

Dio Firdaus - Kamis, 06 Februari 2020 | 14:13
Elon Musk
Business Insider

Elon Musk

HAI-ONLINE.COM - Baru-baru ini, CEO Tesla, Elon Musk menyatakan kalau kamu nggak butuh gelar sarna sekali untuk kerja di perusahaannya itu.

Hal itu ia sampaikan di Twitternya setelah dirinya membuka lowongan pekerja untuk mengisi tim kecerdasan buatan di perusahaan kendaraan listriknya itu, sebagaimana HAI rangkum dari Kompas.com.

"Laporkan langsung kepadaku dan kita akan bertemu/mengirim email/teks hampir setiap hari" ucapnya.

Mengejutkannya, Elon mengatakan pada salah satu orang yang menanggapi lowongan itu kalau gelar PhD jelas nggak diperlukan.

"Aku nggak peduli, bahkan jika kamu hanya lulusan SMA" tulis Elon.

Posisi di departemen kecerdasan buatan Tesla ini ternyata nggak memerlukan lulusan dari jurusan tertentu karena kandidat yang akan dipilihnya ada orang-orang dengan "pemahaman mendalam" tentang kecerdasaan buatan.

Baca Juga: Pria Ini Temukan Benda Aneh Saat Sembelih Babi, Pas Dicari Tahu Harga Jualnya Mencapai Rp 56 Miliar

Jadi nggak dipedulikan apapun latar belakang pendidikannya. Bahkan dalam wawancara dengan media Jerman beberapa tahun lalu, Elon membagikan proses perekrutan perusahannya.

"Nggak perlu memiliki gelar sarjana sama sekali, atau bahkan sekolah menengah" ucapnya.

Karena sejatinya yang ia cari adalah bukti kemampuan luar biasa dari calon pekerja itu, bahkan kalau ada prestasi yang luar biasa.

Tapi dibalik semua itu, semua kandidat ntah apapun itu latar belakang pendidikannya, harus lulus ujian coding hardcore" kata Elon di Twitter resminya.

Mau daftar nggak nih sob? (*)

Source : kompas

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest