Follow Us

Bos Ini Pilih Pekerjakan Seorang Gen-Z yang Nggak Punya Pengalaman Sama Sekali, Ini Alasannya

Ricky Nugraha - Kamis, 06 Februari 2020 | 13:00
Ilustrasi
Pexels/fauxels

Ilustrasi

HAI-online.com - Anak muda di zaman sekarang mungkin merasa terbebani dengan kriteria yang diberikan perusahaan saat akan melamar suatu pekerjaan.

Biasanya, lowongan kerja yang dibuka perusahaan menuntut supaya kandidatnya memiliki pengalaman di suatu bidang dalam kurun waktu tertentu.

Namun, beberapa petinggi perusahaan punya pertimbangan tersendiri dalam merekrut karyawan dengan merekrut anak-anak muda, meski mereka nggak punya pengalaman sama sekali.

Salah satunya adalah Shaneé Moret, seorang co-founder dari sebuah perusahaan startup bernama MedSnake Media.

Baca Juga: Intoleransi Mengancam, Saatnya Generasi Muda Untuk Bertindak!

Lewat akun Linkedin miliknya, Shaneé menceritakan bahwa perusahaannya baru saja mempekerjakan seorang karyawan dari Generasi Z -generasi orang-orang yang lahir dalam rentang tahun kelahiran 1995 sampai 2010- yang nggak memiliki pengalaman kerja sama sekali.

Shaneé menjelaskan beberapa alasan mengapa perusahaannya memilih kandidat tersebut.

Kandidat tersebut datang 10 menit lebih awal untuk interview di pagi hari, mampu mengucapkan nama Shaneé dengan benar, memiliki jabat tangan yang kuat, berpakaian rapi, dan membawa resume yang di-print padahal nggak dibutuhin.

Saat diwawancara, kandidat itu tersenyum, melakukan kontak mata dan sangat jujur bahwa dirinya nggak memiliki pengalaman sama sekali, yang mana kejujuran ini sangat diapresiasi.

Baca Juga: Bunga Mah Biasa, Cowok Ini Ngasih Saham ke Pacarnya Buat Kado Wisuda!

Postingan Shaneé Moret di Linkedin
Linkedin/Shaneé Moret

Postingan Shaneé Moret di Linkedin

Source : Bored Panda

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest