Follow Us

Menginvestigasi Rumah Terbakar, Tim Pemadam Temukan Fakta Mengejutkan dari Rekaman CCTV

Bayu Galih Permana - Jumat, 07 Februari 2020 | 20:05
Rekaman CCTV saat anjing si pemilik rumah menjatuhkan papan setrika.
Los Alamos County Fire Department

Rekaman CCTV saat anjing si pemilik rumah menjatuhkan papan setrika.

HAI-Online.com - Tim pemadam kebakaran Los Alamos baru-baru ini menerima laporan terkait adanya api yang membakar ruang keluarga sebuah rumah di kawasan Los Alamos, New Mexico, Amerika Serikat.

Berlangsung pada 29 Januari lalu, petugas pemadam kebakaran pun langsung bergegas menuju ke lokasi beberapa saat setelah menerima laporan tersebut.

Sesampainya di lokasi, tim pemadam kebakaran langsung masuk ke ruangan tempat api menyala, di mana mereka turut mengevakuasi dua ekor anjing yang terjebak dalam rumah.

Setelah berhasil mengevakuasi anjing-anjing tersebut dan memadamkan api, tim pemadam lalu melakukan penelusuran untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran dengan mengecek rekaman CCTV di ruang keluarga.

Baca Juga: Pakai Lego, Bocah Ini Ciptakan Kursi Roda untuk Anjing Peliharaannya yang Cuma Punya 2 Kaki

Ketika melihat rekaman tersebut, betapa terkejutnya mereka saat mengetahui apa yang menjadi biang kerok dari munculnya api pada ruang keluarga rumah tersebut.

Dalam rekaman tersebut, terlihat bahwa api yang muncul dalam ruangan tersebut merupakan buah aksi dari kedua anjing si pemilik rumah, Kahuna dan Paige.

Semua bermula saat Kahuna dan Paige bermain-main di ruang keluarga sebelum kemudian naik memanjat ke arah papan setrika.

Ketika dipanjat, papan dan barang-barang di sekitar papan itu pun jatuh sehingga setrika yang masih dalam keadaan tercolok mulai membakar ruangan.

Baca Juga: Alami Kecelakaan, Nyawa Pria Ini Tertolong Berkat Gonggongan Dua Ekor Anjing

Beruntung, tim pemadam kebakaran bergerak cepat setelah menerima laporan soal adanya kebakaran sehingga api dapat segera dipadamkan.

Dari sini kita bisa belajar untuk mencabut semua benda-benda elektronik dari sumber listrik terlebih dahulu sebelum bepergian supaya nggak mengalami hal serupa. (*)

Source : Unilad

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest