Follow Us

Menurut Para Ahli, Virus Corona Bakal Musnah dengan Sendirinya pada Mei 2020

Bayu Galih Permana - Jumat, 07 Februari 2020 | 10:57
Ilustrasi virus corona
via T24

Ilustrasi virus corona

HAI-Online.com - Telah menghantui seluruh masyarakat dunia beberapa waktu belakangan dan membuat ratusan nyawa melayang, para ahli menyebut bahwa virus corona akan musnah dengan sendirinya pada bulan Mei 2020 mendatang.

Seperti dilansir HAI dari World of Buzz, prediksi ini sendiri disampaikan oleh dua orang ahli dari Fakultas Kedokteran Yong Loo Lin National University of Singapore, Asisten Profesor Jyoti Somani dan Profesor Paul Ananth.

Dalam prediksinya, keduanya menjelaskan bahwa faktor yang dapat membuat virus corona akan musnah dengan sendirinya, yaitu karena China akan memasuki musim panas Mei mendatang.

Sama seperti kasus SARS dan flu lain, meningkatnya suhu di musim panas nanti diprediksi akan membuat kasus virus corona mengalami penurunan secara drastis.

Baca Juga: Catat! Ini Daftar 18 Produk Kebersihan yang Dianggap Ampuh untuk Mematikan Virus Corona

Hal ini terjadi karena suhu panas yang ada akan membuat virus menjadi mati sehingga rantai penyebarannya pun otomatis akan berhenti.

Meskipun begitu, Jyoti dan Paul menerangkan adanya kemungkinan virus tersebut datang kembali dan menghantui masyarakat seluruh dunia di masa mendatang.

Maka dari itu, keduanya pun menyarankan agar orang-orang dapat melakukan tindak pencegahan yang tepat sebelum virus mematikan itu kembali menyebar.

Semoga prediksinya benar atau kalau bisa terjadi lebih cepat ya sob sehingga virus corona dapat segera musnah dengan sendirinya dan orang-orang bisa kembali beraktivitas seperti semula. (*)

Source : World of Buzz

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest