Follow Us

Pakai Lego, Bocah Ini Ciptakan Kursi Roda untuk Anjing Peliharaannya yang Cuma Punya 2 Kaki

Bayu Galih Permana - Kamis, 06 Februari 2020 | 21:00
Gracie menggunakan kursi roda dari lego ciptaan Dylan.
via Boredpanda

Gracie menggunakan kursi roda dari lego ciptaan Dylan.

HAI-Online.com - Seorang bocah bernama Dylan, beberapa waktu belakangan tengah menjadi bahan perbincangan di medsos karena tindakannya yang membantu anjing dengan keterbatasan pada bagian kaki, Gracie.

Seperti dilansir HAI dari Boredpanda, semua bermula ketika keluarga Turney yang menjalankan tempat penampungan hewan mengadopsi anjing dengan keterbatasan pada kakinya.

Khawatir dengan mobilitas Gracie karena dia belum memenuhi syarat menggunakan kursi roda, keluarga tersebut kemudian mencoba untuk mencari solusi supaya anjing yang mereka adopsi tersebut dapat bergerak seperti teman-temannya.

Hingga kemudian, bocah bernama Dylan datang ke tempat penampungan yang mereka jalankan dan menawarkan solusi terbaik untuk Gracie.

Baca Juga: Bayi Bernama 'Alhamdulillah Rejeki Hari Ini' Viral, 8 Orang Luar Ini Juga Punya Nama Nggak Kalah Unik

Memanfaatkan mainan lego. bocah berusia 12 tahun tersebut kemudian membuat kursi roda khusus supaya Gracie dapat bergerak layaknya anjing lain.

Bisa dengan mudah disesuaikan dengan tubuh si anjing, Gracie yang awalnya sempat mengalami kesulitan akhirnya dapat bergerak dengan leluasa memakai kursi roda ciptaan Dylan.

Hal itu nggak lepas dari latihan keras yang dilakukan oleh Gracie maupun sang pemilik selama berminggu-minggu dengan kursi roda tersebut.

Wah, keren ya sob! Setuju nggak kalau produk serupa diproduksi masal supaya anjing dengan keterbatasan serupa juga bisa bergerak seperti teman-teman mereka yang lain? (*)

Source : BoredPanda

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest