Follow Us

Anak SD Bekasi Viralkan Video Aksi Minta Perbaiki Sekolahnya, Pemerintah Langsung Bertindak?

Al Sobry - Kamis, 23 Januari 2020 | 09:56
Anak SD Bekasi Viralkan Video Aksi Minta Perbaiki Sekolahnya, Pemerintah Langsung Bertindak!
IG

Anak SD Bekasi Viralkan Video Aksi Minta Perbaiki Sekolahnya, Pemerintah Langsung Bertindak!

HAI-Online.com – Nggak pakai turun ke jalan, kekuatan media sosial membuat warga SD Negeri Bekasi diperhatikan dengan cepat dan tanggap.

Yap, belum sepekan tersebar, sebuah video murid Sekolah Dasar (SD) Negeri Samudrajaya 04, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi yang meminta agar sekolah mereka yang rusak parah segera diperbaiki akhirnya didengar pemerintah.

Awalnya video viral itu dikirim oleh akun instagram @_ahmedzamzam dan selanjutnya diviralkan oleh akun Instagram @bekasi_24_jam .

Baca Juga: 14 Anak SD yang Pernah Diusir Karena HIV/AIDS Sudah Bisa Sekolah Lagi!

Dalam captionnya, dituliskan 'sebuah video menggambarkan sekumpulan anak Sekolah Dasar (SD).

Mereka menyebut berasal dari SDN Samudra Jaya 04. Diketahui sekolah itu berada di Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

Dalam video, salah seorang diantaranya mengatakan, meminta bantuan kepada pemerintah setempat untuk upaya perbaikan sekolah.

Pasalnya, kondisi sekolah dibilang tidak nyaman untuk kegiatan belajar mengajar.

Para murid yang menggunakan seragam pramuka itu berjajar dengan satu murid berada paling depan dan mengucapkan permohonan agar SD Negeri tempat mereka bersekolah segera diperbaiki.

"Assalamulaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, saya murid SDN 04 Samudra Jaya, yang terhormat pak lurah, pak camat, pak bupati, pak kepala dinas pendidikan tolong perbaiki sekolah saya karena rusak parah dan tidak layak digunakan untuk belajar.

“Semoga bapak-bapak mendengar aspirasi saya, terima kasih Wassalamualikum Warahmatullahi Wabarakatuh," kata seorang murid dalam video viral tersebut yang disambut perkataan 'amin' para murid lain di belakangnya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest