Follow Us

Coco, Seekor Kelinci yang Ikut Penerbangan Kelas Bisnis Luar Negeri, Begini Kisahnya

Ricky Nugraha - Selasa, 21 Januari 2020 | 18:15
Coco, kelinci yang viral karena ikut penerbangan kelas bisnis
Takako Ogawa

Coco, kelinci yang viral karena ikut penerbangan kelas bisnis

HAI-online.com - Seekor hewan yang duduk di kursi penerbangan kelas bisnis tentu bukanlah hal biasa yang bisa ditemui tipa hari.

Namun, foto seekor kelinci yang terlihat sedang menikmati pelayanan kelas bisnis di pesawat belakangan ini menjadi viral.

Foto tersebut ternyata bukan foto baru, melainkan diambil pada 2018 yang kemudian menjadi viral setelah diangkat media-media internasional.

Dilansir dari Insider, kelinci bernama Coco ini sedang dalam perjalanan dari San Fransisco menuju Jepang bersama pemiliknya.

Baca Juga: Kagum dengan Kinerjanya, Warga Negara Jepang Tulis 'Surat Cinta' untuk Petugas Kebersihan Bandara Soetta

"Aku akan kembali ke Jepang, baru saja resign dari Google untuk memulai karier baruku," ujar Takako Ogawa, pemilik Coco yang adalah co-founder dan CEO dari startup analisis Panalyt Japan.

"Aku tidak bisa meninggalkannya di Amerika Serikat, maka aku membawanya bersamaku," lanjut Ogawa.

Untuk bisa membawa Coco, Ogawa mendaftarkannya sebagai binatang pendukung emosional atau emotional support animal, serta membayar biaya 100 dollar AS atau sekitar Rp 1.300.000 untuk bisa membawanya ke area kabin, dalam sebuah tempat khusus.

Ketika para staff maskapai penerbangan memberi tahu Ogawa bahwa tidak ada penumpang yang akan duduk di sebelahnya di kelas bisnis, maka ia pun memutuskan untuk membiarkan Coco menikmati pelayanan kelas tinggi.

Baca Juga: Mirip Kisah Robin Hood, Pembobol ATM di Tangsel Ngaku Pakai Uang Hasil Rampokan untuk Santuni Anak Yatim

Coco, kelinci yang viral karena ikut penerbangan kelas bisnis
Takako Ogawa

Coco, kelinci yang viral karena ikut penerbangan kelas bisnis

Coco juga jadi penumpang yang baik. Walaupun Ogawa sudah membawa alas khusus untuk jaga-jaga jika Coco buang kotoran sembarangan, ia sama sekali nggak perlu menggunakannya.

Source : Kompas.com, Insider

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest