Follow Us

Keasyikan Main PUBG, Cowok Ini Kena Stroke Sampai Meninggal Dunia

Ricky Nugraha - Senin, 20 Januari 2020 | 16:15
Ilustrasi bermain PUBG Mobile
via Hindustan Times

Ilustrasi bermain PUBG Mobile

HAI-online.com - Seorang cowok usia 25 tahun asal Maharashtra, India, dilaporkan meninggal dunia setelah terkena stroke saat asyik main game PUBG Mobile di ponselnya.

Cowok tersebut sempat dilarikan dan dirawat di rumah sakit pada Kamis (16/1/20). Namun pada Sabtu (18/1/20), nyawanya nggak bisa terselematkan.

Menurut keterangan dari pihak kepolisian yang mengutip laporan otopsi, stroke yang diderita cowok itu disebabkan oleh pendarahan hebat di organ bagian otak.

“Sepertinya stroke terjadi karena korban terlalu bersemangat saat bermain game PUBG Mobile," kata laporan otopsi sebagaimana dikutip dari Digit.in, Senin (20/1/2020).

Baca Juga: Cowok Ini Bajak Monitor di Bandara Lalu Dipake Buat Main Game PS4

"Laporan otopsi menyatakan kematian disebabkan oleh adanya pendarahan intraserebral dengan nekrosis (cedera) di jaringan otak," lanjut laporan tersebut.

Namun, nggak disebutin apakah cowok ini memang sering main PUBG atau cuma pemain biasa yang jadi terlalu heboh saat main game tersebut.

Meski begitu, laporan terbaru ini semakin memperburuk citra game besutan Tencent di negara India.

Ini bukan pertama kalinya terjadi, sebab sekitar pertengahan tahun lalu, dua bocah asal India di tempat berbeda, masing-masing berumur 12 dan 16 tahun, tewas akibat gagal jantung karena bermain PUBG Mobile terlalu lama.

Baca Juga: Gara-gara Kecanduan Game Online, Bocah Ini Diborgol dan Disekap Ayahnya dalam Kandang Ayam

Belum lama ini, sekitar bulan Desember kemarin, seorang pria bahkan tewas karena nggak sengaja meminum cairan kimia mematikan yang ia anggap sebagai air putih.

Hal itu terjadi karena ia terlalu asyik bermain PUBG Mobile sampai-sampai nggak memperhatikan lingkungan sekitarnya dan apa yang ia ambil.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Asyik Main PUBG, Pria di India Terserang Stroke sampai Meninggal."

Source : Kompas.com, digit.in

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest