Follow Us

Ingin Saingi Nintendo Switch, Alienware Pamerkan Konsep Perangkat Baru

Dio Firdaus - Kamis, 09 Januari 2020 | 14:30
Concept UFO
Alienware

Concept UFO

HAI-ONLINE.COM- Muncul Nintendo Switch dengan segala kapabilitasnya yang menyerupai konsol berukuran besar dan portable membuat pasar gaming kaget.

Karena konsol yang powerfull tapi bisa dibawa ke mana-mana itu adalah ide yang brilian banget. Dengan itu, gamer jadi bisa main game grinding seperti Zelda: Breath of The Wild atau bahkan The Witcher 3 di mana-mana.

Ingin mencoba menyaingi inovasi brilian itu, Alienware meluncurkan, lebih tepatnya memamerkan sebuah konsep laptop gaming yang berbentuk handheld atau mirip dengan Nintendo Switch.

Namanya adalah Concept UFO, diperkenalkan di ajang teknologi tahunan CES 2020 yang diadakan di Las Vegas, AS, pekan ini.

Baca Juga: Di CES 2020 Sony Umumkan Logo dan Fitur Utama PlayStation 5

Sebagaimana HAI rangkum dari KompasTekno, layar kecilnya ini berukuran 8 inci dengan resolusi 1200p dan diapit dengan sepasang kontroler yang bisa dilepas menggunakan engsel magnetik.

Sama seperti Swtich, kedua gamepad itu juga bisa disatukan menjadi sebuah kontroler utuh.

Karena ini ibaratnya adalah laptop gaming dikecilin, jadi pada bagian display tadi memuat komponen-komponen seperti CPU sampai baterai.

Pada bagian atas bawah, ada port USB Type-C yang berfungsi untuk mengisi daya sekaligus bisa digunakan untuk docking ke monitor eksternal.

Enaknya, karena Concept UFO ini berjalan di Windows 10, jadi kamu bisa menghubungkan mouse dan keyboard untuk menjadikannya sebuah laptop yang seutuhnya.

Impresi pertama dari HAI: Bentuknya keren, warnanya mantep tapi bezel di layarnya nggak banget. Tapi, ya, namanya juga baru purwarupa sob. Semoga aja ketika udah final, bisa lebih keren deh!

Source : kompas

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest