Follow Us

Alienware Ciptakan PC Gaming Portable yang Mirip Nintendo Switch

Ricky Nugraha - Rabu, 08 Januari 2020 | 16:33
Concept UFO
Dell

Concept UFO

HAI-online.com - Di ajang CES 2020 lalu, Dell telah mengumumkan sebuah PC gaming portable dari Alienware yang bentuknya mirip seperti konsol Nintendo Switch.

Konsol yang diberi nama Concept UFO ini memiliki layar 8 inci dengan resolusi 1900 x 1200 dan kontroler yang bisa dilepas.

Sama seperti Switch, konsol ini bisa dimainkan dengan kontroler yang terpasang di layar atau kontrolernya dipisahkan lalu dipasangkan kickstand.

Bisa juga disambungkan ke layar eksternal dan dimainkan menggunakan kontroler terpisah atau pakai mouse da keyboard, seperti saat bermain game di PC.

Baca Juga: Di CES 2020 Sony Umumkan Logo dan Fitur Utama PlayStation 5

Concept UFO
Dell

Concept UFO

Meski belum ada rincian tentang spesifikasi lainnya, Concept UFO ini menggunakan prosesor 10-gen Intel Core dan konektivitas Thunderbolt, sehingga membuatnya jauh lebih kuat daripada Nintendo Switch.

Menurut pernyataan yang disampaikan, Alienware telah "menghabiskan beberapa bulan terakhir menguji dan meningkatkan tombol, bobot, semuanya untuk mencapai keseimbangan sempurna antara kinerja, mobilitas ultra, dan daya tahan baterai."

Dell juga mengatakan bahwa Concept UFO ini memungkinkan pemainnya untuk memainkan game-game PC kelas AAA secara mobile dan telah banyak dilakukan pengembangan dalam pembuatan desain kontroler dan ergonomi untuk memberikan performa terbaik.

Namun terlepas dari itu semua, belum diketahui juga apakah konsol ini nantinya akan benar-benar dijual ke pasaran atau hanya sekedar prototype.

(*)

Source : Hypebeast

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest