Follow Us

Videonya Nyelem dalam Gorong-gorong Viral, Pria Ini Dapat Penghargaan dari Pemkot Bandung

Ricky Nugraha - Senin, 30 Desember 2019 | 15:39
Uha, pria yang terima penghargaan dari pemkot Bandung setelah videonya nyelem dalam got viral
Twitter/juliuzickboy

Uha, pria yang terima penghargaan dari pemkot Bandung setelah videonya nyelem dalam got viral

HAI-online.com - Belakangan ini, media sosial sempat diramaikan dengan sebuah video viral yang menampilkan aksi seorang pria yang nyemplung dan nyelem ke got sedalam 3 meter.

Aksi ini bukan dilakukan tanpa alasan. Diketahui, pria itu bernama Uha (42), warga Bandung, yang nekat menyelam ke dalam gorong-gorong untuk membersihkan got yang mampet.

Unggahan tersebut pertama kali dibagikan oleh Yulius Iskandar, warga Padasuka, Kota Bandung, melalui akun Twitter miliknya @juliuzickboy, yang kemudian menjadi viral setelah dibagikan ulang sebanyak lebih dari 30.000 kali.

Saat ditemui Kompas.com, Uha mengaku melakukan ini karena atas inisiatif sendiri karena geram dengan lambatnya respon dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk membersihkan saluran drainase.

Baca Juga: Kebaikan Anak Muda: Sadari, Kenali, Perbaiki Lingkungan Sekitar

"Ini mah inisiatif dari saya saja sendiri, soalnya petugas kalau di telepon susah, bilangnya nanti-nanti terus. Pernah datang, tapi datangnya kalau sudah surut. Malah seringnya tidak pernah datang. Dari PDAM juga paling benerin saluran air bersih saja," ujar Uha.

Atas aksinya itu, Uha diberikan penghargaan oleh pemkot Banding berupa paket sembako dan sejumlah hadiah lainnya pada Senin (30/12/19) di balai Pertemuan RW003 Kelurahan Cikutra, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat.

"Kita siapkan piagam penghargaan, paket sembako, seragam Linmas karena kebetulan beliau anggota Linmas RW 03. Ada juga uang penghargaan dari Pak Camat," ujar Lurah Cikutra, Asri Desiyani.

Uha (42) mendekap ibunya, Ikah (60) saat diberi penghargaan oleh Pemkot Bandung
Kompas.com/Putra Prima Perdana

Uha (42) mendekap ibunya, Ikah (60) saat diberi penghargaan oleh Pemkot Bandung

Saat ikejadian di video, air berwarna abu-abu kehitaman terlihat meluap dari dalam gorong-gorong dengan lebar 60x60 sentimeter di perempatan Jalan H Syahroni.

Baca Juga: Kolaborasi Multi Pihak Demi Keberlanjutan Lingkungan, Semuanya Dimulai dari Diri Sendiri!

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest