Follow Us

Disinggung Soal Nggak Pernah Bawa Bendera Rusia ke Arena Octagon, Khabib Beri Jawaban Menohok

Bayu Galih Permana - Selasa, 24 Desember 2019 | 15:15
Khabib Nurmagomedov
INSTAGRAM/KHABIB_NURMAGOMEDOV

Khabib Nurmagomedov

HAI-Online.com - Nggak seperti petarung lain, pemegang sabuk juara UFC kelas ringan, Khabib Nurmagomedov selama ini nggak pernah terlihat membawa bendera negaranya saat hendak atau setelah bertarung di dalam arena Octagon.

Seperti dilansir HAI dari RT Sport, petarung asal Rusia tersebut ternyata memiliki alasan tersendiri mengapa dia nggak pernah membawa bendera negaranya.

Menariknya, Khabib juga sempat menyinggung tindakan-tindakan buruk yang selama ini pernah dilakukan oleh mantan lawannya di UFC 229, Conor McGregor.

"Pertanyaan bagus. Orang-orang yang membawa bendera mengatakan bahwa dia mewakili tanah asal mereka. Namun nggak seperti dia (McGregor), aku nggak memukuli orang tua, memperkosa wanita, ataupun mengajak orang untuk meminum alkohol," ujar Khabib.

Baca Juga: Kembali Tantang Khabib Nurmagomedov, Ini yang Harus Dilakukan McGregor Jika Mau Duel Ulang

Menurut petarung berusia 31 tahun tersebut, mempersembahkan prestasi untuk negara nggak harus dengan membawa bendera tempat kelahiran mereka ketika bertanding.

"Aku nggak percaya bahwa saat membawa bendera, kalian adalah seorang patriot, dan jika tidak, maka bukan. Ada banyak hal yang harus dilakukan sebelum mengibarkan bendera. Nggak cukup hanya dengan menaikkannya. Kalian harus menunjukkan karakter yang baik. " terang Khabib.

Khabib Nurmagomedov
Instagram / khabib_nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov

Dalam waktu dekat ini, petarung berjuluk The Eagle tersebut akan kembali ke arena Octagon dan bertarung melawan Tony Ferguson dalam gelaran UFC 249 pada bulan April 2020 mendatang.

Baca Juga: Dikabarkan Pensiun Usai Lawan Tony Ferguson, Ini Penjelasan Khabib Nurmagomedov

Sempat mendapat ancaman dari El Cucuy, Khabib mengaku akan tetap fokus pada pertarungan dan melakukan tugasnya seperti biasa.

"Aku nggak ngerti apa yang dia pikirkan tapi aku nggak mau tahu juga. Itu nggak penting bagiku. Aku akan fokus pada pertarungan. Ketika arena ditutup, aku akan melakukan tugas seperti yang biasa kulakukan," tegasnya.

Kalau kalian sendiri gimana sob? Setuju nggak dengan pernyataan Khabib soal membawa bendera negara saat tanding? (*)

Source : RT

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest