Follow Us

Bukan Leonardo DiCaprio, Ternyata Aktor Ini yang Menginspirasi Oda Ciptakan Karakter Sanji di One Piece

Ricky Nugraha - Kamis, 19 Desember 2019 | 15:10
Sanji
Toei Animation

Sanji

HAI-online.com - Sudah lebih dari 20 tahun serial manga One Piece terbit dan menemani para pembacanya yang mungkin kebanyakan kini usianya udah nggak muda lagi.

Namun, selalu saja ada hal-hal menarik dari kisah petualangan bajak laut Topi Jerami ini di tiap chapter terbarunya, atau mungkin dari trivia-trivia menarik yang baru terungkap.

Salah satu yang jadi misteri adalah inspirasi sang kreator, Eiichiro Oda, dalam menciptakan karakter-karakter di One Piece.

Beberapa karakter memang telah terungkap, tapi masih banyak lainnya yang jadi tanda tanya dan hal ini pun membuat para penggemar menerka-nerka.

Baca Juga: Digimon Adventure: Last Evolution Bakal Jadi Petualangan Terakhir Taichi dan Agumon, Simak Trailernya

Salah satunya adalah karakter Sanji yang merupakan anggota bajak laut Topi Jerami. Awalnya, banyak yang mengira bahwa karakter ini terinspirasi dari aktor Hollywood terkenal, Leonardo DiCaprio.

Namun, hal ini ternyata salah, meski inspirasi sebenarnya nggak jauh-jauh dari aktor Hollywood.

Ini terungkap dari sesi tanya jawab Eiichiro Oda beberapa waktu lalu ketika ia ditanya apakah karakter Sanji terinspirasi dari aktor Leonardo DiCaprio.

Nah, kalau kalian belum tahu, ternyata karakter Sanji itu terinspirasi dari aktor Steve Buscemi.

"Banyak orang yang menanyakan tentang DiCaprio pada saat itu. Namun pada kenyataannya, model Sanji memiliki latar belakang yang berbeda. Aku tidak memodelkannya sampai menginginkan kemiripan fisik yang jelas; itu lebih seperti yang kuharapkan. Sanji didasarkan pada aktor Steve Buscemi, terutama perannya dalam film Reservoir Dogs," jelas Oda.

Baca Juga: Penampakan A Quiet Place: Part II Udah Bocoh Nih, Pada Sembunyi dari Makhluk Buas!

"Dia benar-benar sangat keren. Satu-satunya orang yang pernah menebaknya dengan benar adalah seorang karyawan di Bandai, bertahun-tahun yang lalu," tambahnya.

Source : Comicbook

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest