Follow Us

Ribuan 'Ikan Penis' Ditemukan Terdampar di Pantai, Ternyata Ini Penyebabnya

Ricky Nugraha - Jumat, 13 Desember 2019 | 20:30
Ribuan
UNILAD; New York Post

Ribuan

HAI-online.com - California mungkin dikenal akan pantai-pantainya yang indah dengan pasir putih, pohon palem, serta berbagai pemandangan menarik lainnya.

Namun, baru-baru ini salah satu pantai di California diselimuti oleh sesuatu yang nggak biasa, yaitu "ikan penis", seperti yang dilaporkan oleh UNILAD (12/12/19).

Yap, kalian nggak salah denger. Ribuan makhluk itu baru-baru ini menyelimuti Pantai Drakes, California, dan sempat jadi perbincangan penduduk setempat.

Sebenernya, nama resmi untuk makhluk unik itu adalah fat innkeepers worm atau jika diartikan menjadi cacing gemuk pemilik penginapan.

Baca Juga: Rumah Anti Ninu-ninu Ditjen Pajak Level 100 Nih: Di Luar Kayaknya Reyot, Dalemnya Bagai Istana

Ribuan
David Ford/Kate Montana/iNaturalist Creative Commons

Ribuan

Nama itu diberikan karena mereka hidup dan menggali pasir atau lumpur yang sering ditempati juga oleh hewan lain.

Namun, karena bentuknya yang mirip dengan alat kelamin laki-laki, akhirnya mereka lebih sering dijuluki dengan "ikan penis".

Ribuan makhluk ini pertama kali ditemukan oleh seorang ahli biologi bernama Ivan Parr pada 6 Desember lalu. Kuat dugaan, mereka semua tersapu ke pantai setelah badai menerjang daerah tersebut.

Cacing yang punya nama ilmiah Urechis caupo ini sebenarnya merupakan sajian lezat di Korea dan Jepang.

Baca Juga: Makan Buah Itu Sehat, Tapi 6 Buah Ini Jangan Dijadikan Menu Sarapan

Orang-orang di sana biasanya memakannya mentah-mentah dengan garam dan minyak wijen atau dengan pasta cabai merah yang dikenal sebagai gochujang.

Sebagian orang di luar daerah tersebut mungkin baru pertama kali mendengar tentang fenomena ini. Namun, kejadian serupa pernah terjadi sebelumnya dan "ikan penis" itu memang sering ditemukan di pantai tersebut.

Source : Unilad

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest